Bawah Badik, Pemuda ini di Bekuk Polisi Saat Nongkrong Bersama Temannya

Hukrim314 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar( Sulsel )-Seorang pemuda berinisial AN (18) warga Jalan Adhyaksa Panakukang Makassar ditangkap oleh Tim Resmob Polsek Rappocini saat sementara nongkrong, lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis badik, yang disimpan didalam tas pinggangnya. Selasa malam (15/02/2022)

Mulanya, petugas menemukan pelaku sedang nongkrong bersama teman temannya hingga waktu dini hari di jalan poros Jipang raya,Karunrung, Rappocini, Kota Makassar, saat petugas menghampiri pelaku kemudian mendapati AN membawa sebilah badik yang disimpan di dalam tas pinggangnya.

Berdasarkan keterangan pelaku AN, bahwa badik tersebut adalah miliknya dan sengaja dibawa dari kampung halamannya untuk menjaga diri mengantisipasi adanya serangan karena disekitar tempat kosnya sering terjadi perang kelompok.

Panit Resmob Polsek Rappocini Iptu Nasoetyon, mengatakan kami rutin patroli ke sejumlah titik rawan di wilayah hukum Polsek Rappocini. Patroli rutin ini untuk memberikan rasa aman sekaligus menindak kejahatan jalanan di malam dan dini hari.

“Saat personel melewati jalan jipang raya mendapati sekelompok anak-anak muda yang sedang berkumpul, anggota selanjutnya menghampiri dan menggeledah mereka”

Lanjut, Hasil pemeriksaan ditemukan sebilah senjata tajam jenis badik. Anggota langsung mengamankan pelaku AN beserta barang bukti dan dibawa ke Polsek Rappocini untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Rappocini, Kompol Amrin, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan jika pelaku akan diproses hukum lebih lanjut.

“Tersangka kini telah diamankan di Polsek Rappocini untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

(*Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *