PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Audiensi Bawaslu Kabupaten OKU

Daerah557 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BATURAJA SUMSEL – PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Audiensi Bawaslu Kabupaten OKU, Bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati OKU. (Selasa, 15/02/2022).

Dalam rangka persiapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKU melaksanakan audiensi dengan PLH Bupati OKU.

Anggi Yumarta dari Bawaslu OKU, Mengatakan audiensi ini merupakan bagian dari koordinasi menjelang pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 untuk Pileg dan Pilpres serta 27 November 2024 untuk Pilkada serentak.

Kami saat ini sedang bersiap-siap baik teknis maupun sarana dan prasarana dalam menghadapi tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 yang akan dimulai pertengahan tahun 2022 ini.

Dikatakan Anggi, sebagaimana pertemuan sebelumnya bersama Disdukcapil Kabupaten OKU, pihaknya telah berkoordinasi mengenai jumlah penduduk di Kabupaten OKU terkait dengan Pemilu dan Pilkada 2024.

Semoga dengan silaturahmi ini, sinergitas Bawaslu dengan Pemerintah Daerah bisa semakin baik, terutama dalam menyongsong tahapan Pemilu dan Pilkada.

Sementara itu, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., mengatakan Bawaslu Kabupaten OKU agar terus berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah terkait anggaran dan kebutuhan menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Ia juga minta Bawaslu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai apa dapat dibantu Pemerintah Daerah, misalnya terkait keuangan dan asset, perencanaan anggaran serta pelaksanaan kegiatan.

Edward Candra menegaskan, Pemerintah Kabupaten OKU siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan Bawaslu dalam persiapan pengawasan terhadap Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Pemerintah Kabupaten OKU tentunya akan memberikan dukungan dalan setiap tahapan Pileg dan Pilpres nanti, termasuk Pilkada sehingga semua dapat terlaksana dengan baik.

Turut mendampingi, Plt. Asisten II, Kesbangpol, dan Kabag Tapem Setda OKU.

 

( Alv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *