Pelantikan Pengurus Cabang JMSI Kota Bukittinggi dihadiri Sekjen JMSI Pusat

Daerah327 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi (Sumatera Barat) – Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Bukittinggi telah dikukuhkan dan dilantik hari Selasa (15/02/2022) di Aula Balai Kota Bukittinggi. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Sekjen Provinsi Sumatera Barat Aguswanto. Dalam kata sambutannya Aguswanto mengatakan, sangat bangga dengan JMSI Kota Bukittinggi, karena mereka melakukan acara pelantikan ini secara mandiri, tanpa bantuan kami dari Pengurus Daerah.

Kawan-kawan dari JMSI Kota Bukittinggi mengurus semua keperluan mereka sendiri, mereka bersinergi sangat baik dengan Pemko Kota Bukittinggi, DPRD, dan semua elemen masyarakat, sambungnya. Saya sangat berterima kasih kepada Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Dandim, Kapolres, Forkopimda, serta semua jajaran, dan.masyarakat luas, karena telah membantu teman-teman kami JMSI Kota Bukittinggi secara penuh demi sukses dan lancarnya acara pelantikan pengurus Cabang JMSI Kota Bukittinggi ini. Kami titip kawan-kawan kami ini, agar mereka bekerja sesuai kode etik jurnalistik.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekjen JMSI Pusat Mahmud Marhaba beserta Ketua Bidang OKK JMSI Pusat Ridwan Mooduto. Dirasakan sangat istimewa dalam acara pelantikan ini karena dihadiri langsung oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH. Dalam acara tersebut, Sekjen JMSI Pusat, Mahmud Marhaba menyerahkan penghargaan kepada Walikota H. Erman Safar, SH sebagai “Tokoh Muda Milenial Inspiratif 2020”. Penyerahan penghargaan didampingi oleh Aguswanto, Ridwan Mooduto, dan juga Kadis Kominfo Kota Bukittinggi, dan disaksikan oleh para undangan yang hadir.

JMSI merupakan tempat berkumpulnya para pengusaha media online, dan para staffnya yang ingin bergabung, seperti jurnalis/ wartawannya. Kami, JMSI baru berdiri 2 tahun ini, dan kami sudah ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers 6 Januari 2022 dalam Rapat Pleno yang dihadiri oleh Dewan Pers M. Nuh. Pengurus Cabang JMSI Kota Bukittinggi tercatat sebagai Pengurus Cabang pertama di Indonesia yang dilantik setelah kami ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers, kami sangat apresiasi, dan bangga, ucap beliau. Saya titip buat kawan-kawan JMSI Kota Bukittinggi, semangat kawan-kawan sudah terlihat di acara pelantikan ini, bekerjalah dengan profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik, rangkul semua elemen yang ada, sehingga kita ikut andil dalam pembangunan Kota Bukittinggi, ujarnya.

Dalam kata sambutannya Walikota Bukittinggi mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang JMSI Kota Bukittinggi, tantangan kawan-kawan semakin berat di era serba online ini, kita mengajak Pengusaha media, dan insan pers seperti JMSI, dan kawan-kawan media lainnya untuk saling bersinergi dengan Pemko Bukittinggi agar pembangunan berjalan lancar dan tepat sasaran. Tulislah berita yang membangun, Nara sumber yang jelas, bukan hoax, kros cek dulu faktanya di lapangan, agar tidak ada yang dirugikan dari pemberitaan yang saudara buat, karena kalau saudara salah dalam membuat berita, saudara telah merugikan orang lain, selain dosanya anda sendiri yang akan menanggung di akhirat kelak, tapi juga akan berdampak tidak baik bagi orang yang saudara beritakan dengan pemberitaan yang salah.

(Adju).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *