Ormas PEKAT IB Banten Menggelar Rapat Pleno

Lembaga1413 Dilihat

Reformasiaktual.com//TANGERANG- Organisasai Masyarakat Pembela Tanah Air Indonesia Bersatu ( Ormas PEKAT IB BANTEN ) hari ini Jum’at tanggal 25 Februari 2022 menggelar Pleno 1. Acara dimulai pukul 14.15 Wib di Villa Paleuh dipimpin pembawa acara Bu Uun Yuliatinupus. Diawali dengan basmalah, dilanjut dengan sambutan dari penerima mandat PW PEKAT IB Banten Ibu Ratu Ani Anggraini .SE, sekaligus pembuka dan Penutup berjalannya Rapat PLENO.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa PEKAT IB Banten perlu segera menetapkan ketua dan merevisi Pengurus PEKAT IB DPW BANTEN jelang pengajuan SK DEFINITIT saat MUSWIL Dngan agenda penetapan pengganti ketua sementara .Dengan alasan tertentu mengundurkan diri atau menyatakan ketidak-siapannya.

 

Rapat Pleno kali ini menjadi forum tertinggi untuk memilih ketua pengganti, dan menetapkan beberapa program PEKAT IB Banten antara lain : Menggagas Kegiatan program PEKAT IB BANTEN di antaranya :LBH PEKAT IB BANTEN,Koperasi,,IPWL (instansi Penerima Wajib Lapor) penanganan korban Narkoba ,dan beberapa Bidang sudah siap Running dgn Programnya sehingga Legitimasi Tahap demi Tahap Di Bangun oleh Rt.Ani Anggraini sebagai Penerima Mandat dari DPP,Termasuk membentuk periivikasi 8 kabupaten -kota yang ada di Provinsi Banten .

Bagaimana pun dengan adanya program yang ada di PEKAT diharapkan dapat menghasilkan dana awal untuk organisasi yang mandiri . Ada perwakilan dari 5 Pengurus DPD PEKAT IB yang hadir yaitu dari Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Tangerang Raya, sedangkan yang tidak hadir karna Alasan yang sangat urgent adalah DPD Kabupaten Lebak.

Sambutan dari Dewan Penasehat disampaikan oleh kapten Sapta mewakili Ketua Dewan penasehat PEKAT IB BANTEN H.emvay Mulya Syarief karna Beliau masih harus istirahat karna kurang fit kesehatan beliau, yang dalam sambutannya Dewan penasehat menyampaikan bahwa kumpulnya kita hari ini adalah qodarullah,
sebagai pensiunan tantara, bahasa saya jelas dan tegas. PEKAT IB menghimbau dan mengajak bahwa yang semula Pak Dadi Hartadi,SH, karena alasan tertentu sehingga tidak bisa melanjutkan tetap kita hargai.

Pemilihan diharapkan dilakukan secara aklamasi saja dan calonnya hanya ada satu yaitu Pak DR.H.Suherna .Msi PeRektor- III UNTIRTA,(kemahasiswaan)kita pilih beliau secara aklamasi sebagai ketua wilayah PEKAT IB Banten. PEKAT IB harus terdepan dalam membela tanah air, dan programnya harus meyakinkan masyarakat dan kuncinya adalah kekompakan pengurus dalam satu komando ketua terpilih.

PEKAT IB harus jelas dan meyakinkan dalam kegiatannya, jangan seperti kebanyakan Ormas lain yang telah lama ada, namun tak tampak kegiatannya dan tak terasa manfaatnya. PEKAT IB harus disiplin jangan tunda-tunda waktu, jangan ada miskoordinasi.
Jangan hanya rebutan jabatan namun harus satu hati dan satu tujuan untuk sukseskan program PEKAT IB. Terapkan tiga prinsip, pertama Pam Tubuh yaitu bila terjadi pelanggaran lakukan penyelesaian sesuai aturan organisasi, kedua Pam Kegiatan yaitu inventaris milik organissai harus jelas dan jangan sampai hilang, Jaga dan rawat diri dan peralatan, harus dicek dan dipastikan bahwa kondisinya aman, dan ketiga Pam Berita apabila ada keburukan maka telan dan jangan diekspose karena tidak ada untungnya.

Acara dilanjut dengan diskusi yang dipandu oleh Pak Safrudin, agendanya penetapan calon ketua DPW PEKAT IB Banten. Masukan dari para ketua DPD Kabupaten/ Kota terhadap kandidat Ketua PEKAT IB Banten baru yang menggantikan ketua lama yang berhalangan berlangsung secara lancer dan aklamasi.
Masukan dari DPW PEKAT IB Banten bahwa kita lakukan secara aklamasi saja kepada Pak DR .H.Suherna MSi Purek-3 UNTIRTA.

Selanjutnya perkenalan dari Pak.DR. H.Suherna .Msi. Dalam paparannya menyampaikan bahwa dirinya ingin mendengar dari DPW terlebih dahulu apa sebenarnya tujuan utama mereka bergabung di PEKAT IB?. Dari DPD Kota Tangerang masukannya untuk kekompakan kita harus ada yel yel : Pekat ….? Indonesia 2x, Pekat…. ?, Jaya , Pekat…?, Bersatu. Ormas yang selama ini identik preman maka PEKAT IB hadir 2xuntuk mengubah image dan paradigma tersebut. DPD Pandeglang, Pak Wahyudi dalam sarannya menyatakan bahwa menetapkan penganti Pak Dadi Hartadi, SH Begitupun Anggota Rapat dan para DPD setuju Pak DR.H.Suherna.MSi, untuk ubah pemahaman bahwa ORMAS itu premanisme, dan diubah menjadi ormas yang Smart.
DPD Kota Serang diwakili Pak Memed, berpendapat bahwa PEKAT IB harus semangat dan lebih semangat.

Harapannya agar Pak Suherman bisa membawa organisasi ini menjadi lebih maju. Program air minum, advokat, kedepannya harus lebih maju dan bisa sejahterakan anggotanya.

DPD kab. Serang diwakili Pak Sujai mengajak agar PEKAT IB selalu bersatu dan jangan bercerai berai. Untuk penguatan DPD dan DPW kita harus silaturahmi dan konsolidasi. Setuju jika penggantinya Pak Suherman. DPD Cilegon, Muhamad Yunus, kami baru 2 kali ketemu, dan belum banyak bergerak. Harapan ke depannya bahwa Pak Suherman bisa menjalankan program PEKAT IB dengan baik.

Pandangan dari DPW Banten Pak Jumhana menyampaikan bahwa bidang Anti Narkoba, Bidang Pendidikan, supaya di s DPD sudah terbentuk lebih dari 50% , Tangerang Raya, dan 5 kabupaten dan kota di Banten. Mekanismenya tetapkan dulu bidang dan diisi dengan orang atau pengurus. persetujuan dari semua DPD dan DPW yang hadir terhadap pengganti ketua lama pak Dadi Hartadi .SH maka ditetapkanlah Pak DR.H.Suherna MSi sebagai Ketua PEKAT IB wilayah Banten terhitung mulai hari ini.

Selanjutkan Sekertaris Wilayah PEKAT IB BANTEN Memaparkan pula Setelah Putusan RAPAT PLENO akan mengadakan RAKORWIL guna persiapan Jelang MUSWIL -PELANTIKAN serentak dengan 8kabupaten -kota dan itu disepakati Bersama ,Selanjutnya akan mengadakan RAKER agar Berjalan seluruh Program yang mana setiap Program sia Running Berdasarkan Legitimasi ORMAS PEKAT IB BANTEN
Demikian Ratu Ani Anggraini memaparkan sekaligus menutup Acara Rapat PLENO

SABIHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *