Berawal dari Hobi, Haji Mul Sukses Jadi Pengusaha Ternak Sapi Potong

Bisnis472 Dilihat

 

𝙍𝙚𝙛𝙤𝙧𝙢𝙖𝙨𝙞𝙖𝙠𝙩𝙪𝙖𝙡. 𝙘𝙤𝙢//𝙋𝙚𝙢𝙖𝙡𝙖𝙣𝙜/𝙅𝘼𝙏𝙀𝙉𝙂. Banyak masyarakat yang mengisi waktu luang dengan menjalankan menjalankan hobi, namun siapa sangka sebuah hobi yang dijalankan secara serius, bisa berkembang menjadi bisnis potensial.

Seperti halnya Haji Sunardi yang akrab di sapa Haji Mul, Pria asal Jebed Utara Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ini, pemilk peternakan sapi potong yang mulai dari hobi hingga menjadikannya sukses. Nama Haji Cemul ini sangat familiar di telinga masyarakat Pemalang yang sering digelar bos sapi.

Saat di temui awak media Reformasiaktual. com, Kamis (3/3/2022), Haji Mul menuturkan awalnya sekedar hobi beternak sapi, hingga mengembangkan hobinya sebagai usaha yang saat ini sudah ratusan ekor sapi potong.

“Dulu kandang sapi potong saya ada tiga tempat, namun saya gabungkan satu tempat, yang kapasitasnya dua ratus ekor sapi”.tutur Haji Mul

 

Ditanya terkait omzet yang di dapatkan saat ini dari hasil ternak sapi potong, Haji Cemul menjelaskan karena ini rahasia perushaan kami. Tapi yang jelas kata Haji Mul sangat cukup untuk keluarga maupun untuk membayar karyawan kami yang saat ini ada empat orang.

Adapun jumlah saat ini sekitar 80 ekor dari berbagai jenis, yakni sapi lemosin, po, metal, pegon. Untuk sapi PO nya saat ini satu ekor karena kita fokus untuk penggemukan atau pembibitan. Harapan Haji Mul untuk Pemerintah daerah dalam mengembangkan usahanya menuturkan, Pemerintah jangan tutup mata, agar kesehatan sapi kami di perhatikan baik segi kesehatan, karena selama ini kami masih secara mandiri memanggil tim kesehatan yakni mantri sapi.

𝗣𝗲𝗻𝘂𝗹𝗶𝘀 : 𝗨𝘀𝗺𝗮𝗻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *