Launching Kopi Bukik Apik Koperasi Syariah Bina Berkah Bersama Dihadiri Wakil Walikota Bukittinggi Buya H. Marfendi

KULINER277 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi (Sumatera Barat) – Pengusaha kopi Bukik Apik Bukittinggi yang tergabung dalam Koperasi Syariah Bina Berkah Bersama melakukan launching kopi bukik apik di salah satu rumah makan di kota Bukittinggi, Jum’at 4 Maret 2022 yang dihadiri Wakil Walikota Bukittinggi Buya H. Marfendi.

Dalam kata sambutannya, Ketua Koperasi Syarif Isran menjelaskan bahwa koperasi yang didirikannya ini digagas oleh 10 orang anggota, dimana semuanya bergerak di usaha kopi Bukik Apik, dengan adanya bidang usaha yang sama, sama tujuan, maka kami bersama2 mendirikan koperasi ini. koperasi ini sedang dalam pengurusan badan hukum ke Dinas Koperasi. Dengan adanya wadah koperasi, kita harapkan dapat menampung aspirasi anggota, berbagi ilmu dan bersama-sama kita maju untuk mengembangkan kopi bukik apik, kita bangkitkan kembali kejayaan kopi bukik apik.

Mari kita bersama-sama membaca Bismillahirrahmanirrahim, semoga acara launching kopi bukik apik ini akan membawa prosfek yang cerah untuk ke depannya, ujar Wakil Walikota Bukittinggi Buya H. Marfendi, dalam membuka dan memberikan arahan dalam launching kopi bukik apik.

Ini awal yang baik untuk kemajuan kopi bukik apik, karena sudah punya wadah koperasi syariah, saya harapkan bisa bersama-sama mengharumkan kembali nama kopi bukik apik di kancah penikmat kopi, ujar Buya Marfendi.

 

Kalau wadah sudah terbentuk, nantinya jangan sampai kita terpecah, sekarang ini kita harus lebih fokus ke kualitas kopi, packing, dan harus punya ciri khas tersendiri yang bisa jadi brand di pasaran, seperti kopi Aceh, dan lainnya, yang lebih dulu mendunia, lanjut beliau.

Buya Marfendi juga menambahkan, agar ke depannya kopi bukik apik bisa melengkapi segala perizinan baik secara nasional maupun internasional, karena kalau kita ingin mencapai pasar yang lebih luas lagi, ingin mendunia, harus memenuhi standar yang sudah disepakati secara internasional, itu butuh proses dan perjuangan, dan tidak ada yang mustahil, jika kita yakin.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *