Dokument Tidak Lengkap, Nakhoda Kapal KM Berkah Baru diperingatkan Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai

TNI/Polri385 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai kembali melaksanakan Patroli Perairan di Wilayah hukum Polres Tanjung Balai, Sabtu ( 5/3/2022 ) pukul 08:00 Wib dan setelah berpatroli, kemudian pada pukul 12.00 Wib istirahat lego Jangkar di Koordinat :
N : 2° 99′ 75.2409″ E : 99  81′ 42.139″ Sambil memantau hilir mudik kapal yang sedang berlayar.

Kegiatan Patroli dilaksanakan dengan menggunakan Kapal Patroli KP II-2027 Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai yang di Awaki Tim Regu II Bripka AS Damanik bersama Bripka Juanda.

Kegiatan Patroli tersebut dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Tanjung Balai AKP AD. Panjaitan dan mengatakan, ketika Personil Sat Pol Airud sedang di lokasi Lego Jangkar, ada melihat satu unit kapal yang mencurigakan yang datang dari arah laut menuju Kota Tanjung Balai kemudian Tim Patroli melakukan pengejaran dan terhadap Kapal tersebut pada Pukul 15.50 Wib dapat diberhentikan pada Posisi/Koordinat :
N : 2° 99′  80.7049″
E : 99  81′   65.287″

Kapal yang diberhentikan bernama KM BERKAH BARU dinakhodai oleh ASHARI SINAGA.

Kata Panjaitan, Sebelum melakukan pemeriksaan, terlebih dahulu terhadap Awak kapal tersebut dilakukan Pengecekan Suhu Tubuh menggunakan Thermo Scan Oleh Tim Patroli dan selanjutnya baru melakukan pemeriksaan pada kapal.

Dari hasil pemeriksaan,
Ditemukan Dokumen Kapal tidak Lengkap dan telah diberikan peringatan, telah diberikan arahan dan menghimbau agar selalu waspada bila akan berlayar dikemudian hari, lengkapi kelengkapan keselamatan berlayar.
Muatan Kapal Fiber berisi Ikan dan tidak ditemukan barang barang ilegal atau barang yang melanggar hukum dan terdapat 11 orang Penumpang Anak Buah Kapal (ABK) telah diberikan Masker serta telah dihimbau agar tetap Disiplin Protokol Kesehatan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar terhindar dari penyebaran Covid-19 Varian Baru Omicron.

Kegiatan Patroli selesai pada pukul 17.00 Wib, situasi Perairan dalam keadaan aman dan Kondusif, Terang Kasi Humas (humas)

S T H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *