ANTUSIAS WARGA BOROGOJOL UNTUK DIVAKSIN

Daerah855 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//MAJALENGKA-Pulahan warga Desa Borogojol Blok Kaler Rt.04 Rw.01 Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka mengikuti vaksinasi COVID-19 di halaman rumah Penasehat DPP LPI TIPIKOR INDONESIA, Wawan Gunawan pada Minggu sore (13 Maret 2022).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh jajaran Kepolisian Sektor Lemahsugih dan kepala Desa Borogojol dengan jajarannya begitu juga tim Kesehatan dari Puskeamas Lemahsugih.

Adapun target sebanyak 100 orang akan divaksinasi hari ini, dan besok masih akan dilaksanakan vaksinasi massal dengan target 100 orang. Vaksinasi ini merupakan suntikan dosis pertama dan kedua terhadap warga yang sebelumnya belum di vaksin dan sebanyak 6 tenaga kesehatan yang dilibatkan dari puskesmas Lemahsugih TNI, Polri, dan organisasi profesi kedokteran.

Menurut kepala Desa Borohojol Amir menuturkan, ” Kami tetap menajalankan protokol kesehatan, sejauh ini tidak ada kejadian lain  pasca imunisasi yang terjadi, bahkan sejak 29 Januari sampai sekarang tidak ada KIPI,” katanya dalam vaksinasi massal di Rumah Penasehat DPP LPI TIPIKOR INDONESIA W.Gunawan Minggu sore , 13 Maret 2022.

 

Selain itu kepala Desa Borogojol Amir mengatakan, “penting bagi  bapak/ibu, yang namanya testing tracing itu dilakukan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, kalau misalnya ada yang sakit keluarganya dikumpulkan dan dilaporkan ke Puskesmas, itulah bagian dari testing atau pelacakan supaya bisa dites dan  Insyaallah harusnya lebih dari 95% akan sembuh, yang penting cepat dites,” kata Kades Amir.

Lebih lanjut Ia menekankan, “kepada masyarakat jangan malu atau merasa takut dites, jangan sampai ketika terkonfirmasi positif pada saat masuk ke rumah sakit sudah terlambat jadi tidak tertolong. Oleh karena itu tolong disosialisasikan kepada masyarakat kalau misalkan ada yang kena virus jangan takut dites, jangan takut dilacak. Siapa saja yang pernah bertemu kemudian yang bersangkutan dites, kalau sudah ketemu lalu dirawat baik diisolasi terpusat maupun di rumah sakit Insyaallah sembuh”, pungkas Kades Borogojol,

 

 

Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *