Siap Lanjutkan Program Kerja, ARJ Incumbent Desa Talle Bernomor Urut Dua

Daerah257 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai (Sulsel)- Jelang pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sinjai, 17 Maret mendatang, Kembali Team Solidaritas Jurnalis dan Aktivis Lintas Daerah (Solider) Sulsel melakukan kunjungan silaturahmi.

Kali ini, Team Solider mengunjungi kediaman salah seorang calon Kepala Desa (Cakades) Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Ir. Abdul Rajab, Yang juga selaku calon petahana di Desa tersebut.

Dengan tagline untuk Desa Talle 2X lebih baik, Incumbent bernomor urut dua ini memaparkan beberapa program kerja yang menjadi prioritas unggulannya kedepan, Jika kembali diberikan amanah untuk memimpin Desa Talle.

“Insya Allah jika kembali diberikan amanah oleh Allah SWT dan masyarakat Talle, Ada beberapa program unggulan, Yakni management informasi dengan sistem berbasis IT, Bagaimana melakukan kegiatan dengan sistem tata ruang, Mengingat ada 8 dusun di Desa Talle ini, Jadi Saya mau float bahwa di Dusun mana selama ini yang cocok dengan komoditi apa, Sehingga jika ingin membangun kedepanya lebih enak lagi karena sudah ada sentra di Dusun tersebut”, Paparnya, Minggu (13/03/2022).

Lebih lanjut, Cakades petahana bernomor urut 2 ini menambahkan, Dengan penerapan sistem tata ruang berdasarkan pemetaan Desa, Diharapkan lebih mempermudah lagi dalam hal pembangunan.

“Dengan penerapan sistem tata ruang ini, Lebih enak lagi sebagai bahan dasar untuk kita analisa, Misalkan di Dusun ini cocok dengan peternakan, Jadi kita sudah tau kiblatnya Dusun ini, Tinggal di dusun sebelahnya yang kita analisa komoditi apa yang cocok disana, Kira kira inilah yang kita rencanakan kedepan, Dengan program unggulan ini mungkin kedepannya jauh lebih bagus lagi dari periode sebelumnya”, Ungkapnya.

Terkait dengan sinergitas Media dengan Pemdes Talle selama ini, Ir. Abdul Rajab mengatakan bahwa, Dirinya memang memiliki kedekatan dan kemitraan dengan Media.

“Saya pribadi sangat dekat dengan Media selama ini, Selain fungsinya sebagai sosial control, Media juga sebagai sumber informasi yang bisa mengangkat potensi Desa ke rana publik”, Ujarnya.

 

(PANJY ARDIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *