Pemdes Cahaya Mas, Ajak Seluruh Masyarakat Untuk Vaksinasi Covid-19 Ke-02

Daerah353 Dilihat

Lampung Utara,reformasiaktual.com– Guna meningkatkan pencapaian dan kesadaran masyarakat di Desa Cahaya Mas mengikuti vaksinasi dosis ke 02-03, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara, Senin (21/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sungkai Barat Rifalsyah SH.M.M, Kepala Desa Cahaya Mas Rachman, Kepala Puskesmas Darmawan S.Kep.Ns., Kasi Kesra Rizal.,S.H., Babinkantibmas Bribda Misrania, tokoh Adat, tokoh Agama, dan Masyarakat Desa Cahaya Mas.

Kepala Desa Cahaya Mas, Rachman menjelaskan, Pemerintah desa Cahaya Mas dan tim Vaksin Puskesmas Kubu Hitu Yang di Pimpin Langsung Oleh Bpk, Darmawan.S.Kep.Ns. melaksanakan vaksin terhadap masyarakat, dan telah Ke sekian kali nya melaksanakan vaksin di Kantor Desa, dan jumlah yang di Vaksin hari ini Sekitar 66 orang Untuk Vaksin Dosis 2 Dan 3,”jelas kades.

“Vaksinasi tersebut, sebagai upaya Pemerintah desa untuk mempercepat penanganan Covid-19.

“ia juga memberikan himbauan Kepada seluruh masyarakat Tanjung Jaya khusus nya, Untuk mematuhi Protokol Kesehatan,”ungkapnya.

Ditempat yang Sama Camat Sungkai Barat, Rifalsyah, S.H,.M.M.,Kami berharap kepada seluruh masyarakat desa Cahaya Mas agar tetap melaksanakan surat edaran pemerintah Bupati Lampung Utara tentang Percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Minat masyarakat Desa Cahaya Mas masih rendah untuk dilakukan vaksinasi dikarenakan masih terpengaruh dengan berita bohong atau hoax sehingga perlu diberikan pemahaman dan sosialisasi pentingnya vaksinasi melalui Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan para pendamping desa di Desa Cahaya Mas,”Tambah Camat.

“Diharapkan masyarakat Desa Cahaya Mas bisa antusias memanfaatkan waktu dan bisa hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di kantor Desa Cahaya Mas, untuk tujuan memutus mata rantai penyebaran COVID 19 di wilayah Kecamatan Sungkai Barat,“tutupnya.

 

( TABRANI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *