Ribuan Siswa PSHT Pemalang, Mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Dan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Lembaga990 Dilihat

 

π™π™šπ™›π™€π™§π™’π™–π™¨π™žπ™–π™ π™©π™ͺ𝙖𝙑.π™˜π™€π™’//π™‹π™šπ™’π™–π™‘π™–π™£π™œ/π™…π˜Όπ™π™€π™‰π™‚– Sebanyak 1024 siswa Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pemalang Pusat Madiun, mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih di Gedung Cahaya Abadi Farm Desa Surajaya Pada Minggu, (20/3/2022)

Adapun Siswa yang mengikuti ujian kenaikan tingkat itu dari 14 Kecamatan di Kabupaten Pemalang. Yang akan mengikuti berbagai tahapan seleksi untuk kenaikan tingkat sabuk Putih

Hadir dalam acara itu, Ketua cabang PSHT Pemalang Pusat madiun Slamet Efendi, ketua IPSI Pemalang Muzaki, Anggota Dewan harkat martabat PSHT, Ali Sadikin, Kapolsek Pemalang dan jajarannya, ketua PMI Pemalang, Ahmad Fatah dan tamu undangan lainnya.

Para siswa nantinya akan mengikuti berbagai tahapan seleksi untuk kenaikan tingkat sabuk Putih, dari pantauan di lapangan ujian Kenaikan tingkat itu para siswa mengikuti ujian secara tertulis dan kemudian di bagi menjadi lima kelompok yang masing-masing di pandu oleh Kang mas tingkat dua untuk diberikan materi ujian secara fisik.Tahapan lainnya Perwakilan kelompok siswa diuji untuk beradu sambung persaudaraan.

 

Ditengah kegiatan itu tampak pengurus PSHT melakukan penyerahan piala kepada ketiga warga PSHT cabang pemalang Pusat Madiun yang telah mengukir prestasi saat Berlaga pada ajang SH Terate cup di Kabupaten Pemalang beberapa hari yang lalu yang diikuti. 130 pendekar Perguruan Setia Hati Terate Wilayah Jawa tengah Barat yang terdiri dari 19 Cabang PSHT, dalam rangka menyambut Satu Abad PSHT yang bertemakan “Menuju PSHT Emas

Dikatakan Slamet Efendi selaku ketua PSHT cabang Pemalang Pusat Madiun kepada awak media, kegiatan ini disamping dalam rangka kenaikan siswa PSHT dari tingkat Hijau ke Putih, juga melakukan aksi sosial, yakni Donor Darah dan Vaksinasi.

“Dari kegiatan Donor Darah pihaknya menarget 200 kantong darah, namun persediaan PMI Pemalang sekitar 80 kantong, dari hasil donor darah mendapatkan sekitar 68 kantong”.Pungkas SE

Untuk kenaikan tingkat siswa Hijau ke Putih pertahunnya tidak mesti jumlahnya, pada tahun lalu sekitar 750 siswa di tahun 2022 ini berjumlah 1024 siswa yang mengikuti ujian kenaikan tingkat Putih. Saat ini anggota keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang pemalang Pusat Madiun sekitar 23.000 lebih, dan setiap tahunnya anggota PSHT pasti akan bertambah.

Slamet Efendi berharap kedepan dari 1024 siswa yang mengikuti kenaikan tingkat Putih, bisa menjadi keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang ditentukan nanti pada bulan SURO mendatang.

(Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *