PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd Menghadiri Acara Pencanangan Desa Karang Dapo sebagai Desa Cantik (CINTA Statistik)

Kepala Daerah654 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//BATURAJA SUMSEL – PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd Menghadiri Acara Pencanangan Desa Karang Dapo sebagai Desa Cantik (CINTA Statistik), Peresmian Ruang Publik dan Peresmian HATI-nya PKK Tahun 2022, Bertempat di Halaman Kantor Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan. (Selasa, 22/03/2022).

Kades Karang Dapo Martinawaty, S.IP., Menyampaikan pembangunan ruang publik yang akan diresmikan berfungsi sebagai wadah/tempat berkumpulnya masyarakat untuk melakukan musyawarah pembangunan maupun diskusi.

Namun demikian Pembangunan tersebut masih terdapat kekurangan, seperti ruang baca yang saat ini masih difungsikan di Masjid Baiturahman Karang dapo, sesuai rencana bahwa ruang baca akan disandingkan bersama ruang publik.

Kekurangan lainnya yaitu akses internet yang buruk dalam menunjang kelancaran program maupun kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya. Kiranya dalam hal ini PLH Bupati OKU dapat membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Diinformasikan bahwa Desa Karang Dapo setiap bulannya selalu melakukan update data kependudukan, dengan dasar tersebut BPS OKU memberikan kesempatan kepada Desa karang Dapo untuk mengikuti Kompetisi DESA CANTIK (CINTA Statistik).

Kepala BPS OKU Ir. Budiriyanto., Bahwa data kependudukan sangatlah penting, dalam rangka untuk melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat, dengan adanya Desa Cantik diharapkan dapat memudahkan kinerja para OPD yang berhubungan dengan  olah data.

Harapan semua masyarakat Karang Dapo dapat sejahtera dan memiliki data yang lengkap sehingga data tersebut dapat dibawa pada saat Musrenbang ditingkat Kabupaten.

PLH Bupati OKU Sambutan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Menyampaikan Pemerintah Kabupaten OKU memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Desa Karang Dapo yang telah melakukan terobosan dalam rangka memajukan Desa Karang Dapo.

Ruang publik sangatlah dibutuhkan dimana berfungsi  tempat berkumpulnya warga untuk saling bersilahturahami dan berkomunikasi. Semoga terobosan dan Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Kades Karang Dapo dapat diikuti oleh para Kades lainnya.

Dengan adanya Program Hatinya PKK di Desa Karang Dapo artinya Kades beserta jajaran peduli terhadap TP PKK,  peran TP PKK sendiri  tidak bisa dikesampingkan dalam rangka keberlangsungan pembangunan masyarakat dan kemajauan Desa Karang Dapo. Semoga program HATINYA PKK di Kabupaten OKU Dapat semakin berkembang.

Berharap Kepada BPS OKU, agar dapat menjadikan Desa di Kabupaten OKU menjadi Desa percontohan Program DESA CANTIK. Jaringan internet  di Desa Karang Dapo tentunya akan menjadi catatan Pemerintah Kabupaten OKU.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pelayanan publik dari PLH Bupati OKU Kepada Kades Karang Dapo serta Peresmian Ruang Publik dan Peresmian HATI-nya PKK Tahun 2022

Turutn hadir, PLH Ketua TP. PKK OKU, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Kepala BPS OKU, Camat Beserta Muspika Peninjauan, Para Kades dan Ketua TP PKK Se-Kecamatan Peninjauan serta Undangan Lainnya.

 

( Alv )

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *