Dandim 0711 Pemalang Tinjau Lokasi TMMD di Pegiringan

TNI/Polri736 Dilihat

 

π—₯π—˜π—™π—’π—₯π— π—”π—¦π—œ π—”π—žπ—§π—¨π—”π—Ÿ. 𝗖𝗒𝗠//Pemalang/JATENG-Β Komandan Kodim 0711 Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, di dampingi Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo, meninjau lokasi proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, pada Selasa (22/3/2022).

Rombongan disambut langsung Camat Bantar Bolang Waluyo, Danramil 09 Bantar Bolang Kapten Inf Mukahir, Kepala Desa Pegiringan Sukandar, Babinsa Sertu Mustofa, dan TPK Desa Pegiringan Ali Ma’mun.

Diketahui dalam proyek TMMD reguler ke 113 tahun 2022 para tentara bakal memengerjakan pengerasan jalan, pembangunan talud, pemasangan gorong-gorong plat deker yang sekarang sudah berjalan dalam pra TMMD.

Bukan hanya secara fisik, TMMD ini juga menyasar program non-fiskik antara lain yakni penyuluhan hukum, donor darah, vaksinasi, sosialisasi kebangsaan bela negara, perpanjang SIM, serta perpanjang pajak kendaraan.

Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah menyampaikan, program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.

 

Dandim juga menuturkan, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam program TMMD ini, tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi Non-Pemerintah bersama masyarakat.

“Peninjauan sasaran TMMD, Kodim 0711 Pemalang ini sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan Komando Atas, Sehingga rencana TMMD di Desa Pegiringan dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran”.ucap Letkol Inf Roihan

Sementara Kepala Desa Pegiringan, Sukendar mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0711 Pemalang, yang telah menjadikan desanya sebagai lokasi TMMD ke 113 tahun 2022.

“Semoga pelaksanaan TMMD dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menambah kesejahteraan warga”.pungkas Sukendar

 

(Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *