Musrenbang RKPD 2023 Kota  Bukittinggi digelar di Balai Sidang Bung Hatta

Daerah530 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2023 yang dibuka oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar, dengan tema : “Keberlanjutan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Dan Penguatan Ekonomi Kerakyatan Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi”. Acara tersebut digelar di Balai sidang Bung Hatta Novotel Bukittinggi pada hari kamis tanggal 24 Maret 2022.

Acara Musrenbang ini di hadiri oleh Ade Riski Pratama anggota DPR RI fraksi Gerindra, Walikota Bukittinggi Erman Safar, Ketua DPRD Benny Yusrial, Porkopimda, Ninik Mamak, Cadiak Pandai serta tamu undangan.

Kepala Balitbang Rismal Hadi dalam sambutannya mengatakan, wujud rencana partisipasi kita di tahun depan akan meningkatkan aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial, budaya, olahraga, juga pariwitas kota Bukittinggi.

Pokok-Pokok Pikiran DPRD kota Bukittinggi yang disampaikan Benny Yusrial, S.IP.  Bahwa tahun anggaran 2023 ini merupakan bagian dari upaya mencapai visi dan misi pemerintah Kota Bukittinggi periode 2021-2026. Pokok Pikiran tersebut diantaranya : isu strategis pembangunan ekonomi, isu strategis pembangunan SDM, dan isu strategis pembangunan. Kesimpulannya, pokok-pokok pikiran DPRD Kota Bukittinggi tahun 2023 telah sesuai dengan arah kebijakan Pembangunan Pemerintah Kota Bukittinggi.

Ade Risky Pratama anggota DPR RI fraksi Gerindra mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah menjalankan roda pemerintahan dengan sungguh-sungguh dan terencana, serta mengapresiasi semua pencapaian Pemko yang sudah dijalankan selama ini.

Walikota Erman Safar menegaskan bahwa tahun 2022 ini merupakan tahun pertama kita merealisasikan usulan dan program kerja yang telah disetujui oleh DPRD, itu menandakan kita sudah satu visi dan misi dalam menjalankan roda pemerintahan demi pembangunan dan kepentingan masyarakat Kota Bukittinggi.

 

Di tahun 2023 nanti kita akan fokus pada program pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan aspek sosial, pendidikan, dan yang paling utama memprioritaskan pembangunan ekonomi masyarakat, lanjut Walikota.

Kita juga akan melakukan Pengembangan kawasan dan optimalisasi objek wisata, sport center, mess atlit, alun-alun dan taman kota, serta lanjut rehabilitasi pembangunan di seputaran pasar atas, dan pasar putih juga menjadi salah satu rencana di tahun 2023, beliau mengakhiri.

Pada sesi penutupan acara, dikejutkan dengan ucapan selamat ulang tahun kepada Ferizal H, M.Hum Kepala Kejari kota Bukittinggi, karena pada hari ini 24 Maret 2022 beliau genap berusia 53 tahun.

Selamat Milad Pak Ferizal.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *