Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kota Bukittinggi Adakan Pelatihan Pemasaran Produk Khas Daerah

Daerah1261 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kota Bukittinggi mengadakan Pelatihan Pemasaran Produk Khas Daerah di Aula Kantor Dinas P3APPKB Belakang Balok Bukittinggi (25 Maret 2022).

Pelatihan ini dilaksanakan melalui dana Pokir dari salah satu Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Edison Katik Basa dari Komisi I Fraksi Partai Golkar. Adapun Peserta Pelatihan ini terdiri dari Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi.

Kepala Dinas P3APPKB Taty Yasmarni mengatakan, Kami dari Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Edison Katik Basa atas bantuan dana Pokirnya untuk kegiatan acara ini, dana Pokir anggota DPRD Edison Katik Basa di arahkan kepada peningkatan ekonomi masyarakat yang tergabung kedalam kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dalam bentuk kegiatan diantaranya :
1. Peningkatan Kwalitas Produksi
2. Pemasaran Online
3. Manajemen Keuangan, untuk manajemen keuangan, peserta akan dipertemukan dengan sumber pendanaan modal, dan akan diberikan pelatihan bagaimana caranya memanajemen keuangan usaha.
4. Bantuan peralatan dan bahan , sesuai kebutuhan

Paket kegiatan ini dirancang untuk memastikan penerima program benar-benar lahir menjadi Wirausaha yang siap berproduksi sesuai permintaan pasar , dengan harga pokok produksi yg dihitung dengan baik, sehingga Profit yg diambil wajar dan tidak memberatkan konsumen, kemudian penerima program, langsung dapat melakukan aktivitas usaha, tambah Taty.

Dana Pokir ini mendapat sambutan luar biasa oleh masyarakat, karena sesuai kebutuhan mereka dan benar benar berorientasi kepada peningkatan pendapatan keluarga, ujar Taty.

 

Sementara itu Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Partai Golkar Edison Katik Basa mengatakan, mengenai Penyaluran dana Pokir untuk kelompok UPPKS Guguk Panjang Bukittinggi ini, bantuan dalam bentuk peralatan yang berdampak mampu mengangkat perekonomian warga. Para penerima adalah para ibuk – ibuk yang mempunyai usaha UMKM, namun mereka perlu dibantu dalam segi peralatan. Pelatihan ini digelar agar mereka para penerima memiliki jiwa enterpreneurship. Pada pelatihan itu juga diajarkan bagaimana cara memasarkan produk secara online dengan memanfaatkan media Tekhnologi.

Penyaluran dana pokir ini berkat kerjasama dengan pemko Bukittinggi melalui Dinas DP3APPKB. Dalam pelatihan ini Narasumbernya adalah M. Nazif, SE,MM Owner dari “IKOMART” Sekaligus sebagai Dosen STIE Agus Salim Kota Bukittinggi, pungkas Edison Katik Basa.

 

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *