Martias Wanto DT. Maruhun Membuka Acara Sirkuit I PPS Satria Muda Indonesia (SMI) Komda Sumatera Barat di Bukittinggi

Daerah1011 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Pembukaan Pertandingan Sirkuit I Satria Muda Indonesia (SMI) dilakukan malam tadi, Jum’at (25 Maret 2022), dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto DT. Maruhun mewakili Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH.  pertandingan ini dimulai dari tanggal 26 – 27 Maret 2022,dilakukan malam tadi, di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi Belakang Balok, Jum’at (25 Maret 2022).

dan sebagai tuan rumah Kota Bukittinggi.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto DT. Karuhun, Dewan Guru Tarmizi Akbar dan Syofyan Nadar, Komda, Komwil, Peserta Sirkuit I dan undangan.

Tarmizi Akbar yang biasa dipanggil H. Kobar dalam sambutannya mengatakan kita ini bersaudara, dalam persaudaraan tidak boleh saling menyakiti. Dalam persaudaraan ada salah dan khilaf, kita harus maklum, dan harus saling memaafkan.

Sekali bersilat tetap silat selamanya, Nenek moyang kita asalnya pendekar, mereka berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, dan kita harus menjadi pendekar, menjadi satria. Warisan nenek moyang kita harus kita pelihara. Dimanapun berada kita harus menjadi ksatria, tambah beliau.

 

Yang harus kita latih terus dalam hidup, kecerdasan dan keberanian, musuh yang harus kita taklukan adalah rasa takut, itu perlu latihan yang seriu. Pertandingan ini akan mengukur sejauh mana satria-satria kita memperdalam ilmu beladirinya selama latihan, pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi, saling bertemu dan berkumpulnya saudara-saudara kita yang terikat dalam satu perguruan, Yaitu Satria Muda Indonesia. Selamat bertanding, sportifitas harus kita junjung tinggi, ujar beliau dalam menutup kata sambutannya.

Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto DT. Maruhun mengatakan, Kita bersyukur masih bisa berkumpul dengan saudara-saudara seperguruan kita. Ketua Komda Sumbar sekaligus Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH memohon maaf karena beliau tidak bisa hadir, sedang ada acara di Padang, dilahir beliau tidak bisa hadir, tapi di bathin tetap bersama kita.

Latihan yang paling efektif itu adalah dengan cara bertanding, sudah sejauh mana hasil latihan yang kita jalankan selama ini, sirkuit inilah tempatnya. Jaga kesehatan, dan selamat bertanding, ujar beliau.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *