Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H Udstaz Dudi Siram Pegawai Kejari Selayar 

Daerah331 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kepulauan Selayar(Sulsel)- Bulan Suci Ramadhan 1443 H tersisa berhitung hari. Sebagai ummat yang beragama Islam, maka bulan Ramadhan dianggapnya merupakan bulan suci yang penuh berkah dan ampunan. Dan bulan Ramadhan adalah bulan yang paling mulia dari 1.000 bulan. Disamping itu, bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nantikan oleh ummat muslim diseluruh penjuru dunia untuk melakukan ibadah puasa serta ibadah-ibadah lainnya yang dinilai akan dapat menghapus dosa-dosa yang telah lalu.

Kegiatan membaca Kitab Suci Al Qur’an berupa Surat Yasin dan surat-surat pendek lainnya yang dipimpin oleh Udstaz H Dudi Hermawan, L.C bertempat dilantai II Gedung Aula Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar Jl Wage Rudolf Supratman Benteng adalah merupakan kegiatan siraman rohani bagi seluruh pegawai Kejaksaan dalam menyongsong dan menyambut bulan Suci Ramadhan yang akan jatuh pada Sabtu 02 Maret 2022 dan dirangkaikan dengan pemanfaatan gedung baru berlantai II bagian sebelah timur utara Kantor Kejari Kepulauan Selayar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar yang disampaikan oleh Kepala Seksi Intelijennya, La Ode Fariadin, SH usai mengikuti acara itu kepada media ini mengemukakan,” Kegiatan siraman rohani diikuti oleh seluruh pegawai termasuk Adi Nuryadin Sucipto, SH MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari).
Tampak hadir pula Kasi Intelijen, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Andri Zulfikar, SH MH, Kepala Seksi (Kasi Pidum) Eddy Djuebang, SH, Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Andi Haeruddin Malik, SH MH, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepala Sub Seksi (Kasubsi), jaksa fungsional, tenaga honorer, pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPnPN) serta security.

 

Siraman rohani kata La Ode Fariadin yang dibawakan oleh Udstaz H Dudi Hermawan yang dirangkaikan dengan pembacaan Surat Yasin dan surat-surat pendek bertujuan untuk meningkatkan semangat iman dan taqwa bagi seluruh pegawai dilingkungan Kejari Kepulauan Selayar kepada Allah SWT. Disisi lain, bulan suci Ramadhan menurut putra kelahiran Buton Sulawesi Tenggara (Sultra) ini adalah bulan yang penuh berkah serta ampunan. Didalam bulan suci ini juga terdapat sejuta kebaikan sehingga menjadi sebuah momentum untuk meraih sebuah kebajikan dan kebaikan.” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, La Ode Fariadin menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemanfaatan gedung baru berlantai II yang didalamnya akan ditempati pada lantai dasar Bidang Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (BB) beserta stafnya yang pada bagian selatannya akan ditempati sebagai mushallah. Sedangkan pada lantai II khusus akan dijadikan sebagai aula dan tempat-tempat rapat.” tambahnya.

(M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *