Tingkatkan Sinergitas TNI Polri Dengan Membangun Komunikasi Berkualitas, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Hadir Di Mapolres Sinjai

TNI/Polri847 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)-Dalam rangka meningkatkan Soliditas TNI Polri, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/ Hasanuddin membangun Program Bersama yang bertajuk ” Meningkatkan Sinergitas TNI Polri di Sulawesi Selatan untuk memberikan Pelayan-an Terbaik Kepada Masyarakat “.

Seperti hari ini Selasa (29/03/2022)
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom., Hadir di Mapolres Sinjai memberikan pencerahan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada personel Polres Sinjai, Untuk memaksimalkan peran Polri dalam membangun komunikasi dengan relasi.

Kedatangan Doktor Komunikasi dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Bandung tersebut hadir bersama Tim Pendamping Biro SDM Polda Sulsel dan disambut langsung oleh Kapolres Sinjai, Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si., Bersama pejabat Utama Polres Sinjai.

Pola yang diusung dalam program ini adalah pola pendekatan pencerahan, interaksi, edukasi, dan penguatan sinergitas langsung kepada personel TNI dan Polri.

Kegiatan bertajuk The Power Of Silahturahmi Sharing Komunikasi dan Motivasi, dibuka oleh Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si., Dalam arahannya sampaikan bahwa ini merupakan suatu kehormatan karena telah dikunjungi Bapak Dr. Aqua Dwipayana untuk memberikan pencerahan kepada personel Polres Sinjai.

“Selamat datang Bapak di Polres Sinjai, Dengan harapan semoga kegiatan ini, Polri semakin dicintai oleh semua kalangan,
Diharapkan kepada seluruh personel untuk menyimak pencerahan – pencerahan yang di berikan oleh Dr. Aqua Dwipayana”, Harapnya.

Diawal pembekalannya, Dr. Aqua Dwipayana memaparkan bahwa, Kemampuan berkomunikasi adalah hal yang penting dimiliki oleh setiap personil TNI Polri.

“Komunikasi itu sangatlah penting dalam bertugas, Banyak anggota gagal memberikan pelayanan terbaik hanya karena tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, Dan Peran komunikasi tidak boleh disepelekan apalagi dalam membangun kemitraan dengan masyarakat, Khususnya aparat TNI Polri yang selalu bersama dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, Dan juga sebagai pelayanan langsung”, Paparnya.

Komunikasi yang baik adalah senjata yang paling utama dalam menyatukan langkah membangun kebersamaan dengan semua elemen, Menurut Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom. Kegiatan peningkatan sinergitas TNI Polri penting sekali untuk dilakukan.

“Jika TNI Polri Solid, maka Indonesia yang kita cintai bersama akan bertahan hingga di hari Kiamat, Karena Garda Pertahanan Terakhir Kita adalah TNI Polri, Kapanpun saya di undang oleh TNI Polri, maka saya akan selalu sempatkan waktu untuk hadir”, Ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom memberikan pengetahuan – pengetahuan terkait konsep komunikasi dan konsep – pelayanan terbaik kepada masyarakat. Giat yang dikemas dalam bentuk pemaparan dan interaksi tanya jawab.

Dikutip, Beberapa tips dari Dr. Aqua Dwipayana antara lain, Konsep Hidup 3B, Berdoa, Bekerja, Bersyukur, Konsep Menghargai Hari, Hari Kemarin adalah kisah yang tak akan kembali, Hari Ini adalah waktu untuk berbuat, dan hari esok adalah misteri.

Selain dari konsep diatas, konsep berbagi dan bertugas secara ikhlas, juga dipaparkan olehnya, dengan tujuan agar para personil dalam bertugas dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Diakhiri kegiatan penyerahan buku yang berjudul Humanisme Silaturahim Menembus Batas dari Dr. Aqua Dwipayana kepada Kapolres Sinjai.

(PANJY ARDIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *