Kenalkan Budaya Tapsel, Bintara Noken Papua Ikuti Akselerasi Vaksinasi bersama Kapolsek Batangtoru

TNI/Polri640 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan-Guna memperkenalkan budaya sekaligus masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel), Kapolsek Batangtoru, AKP Tona Simanjuntak, mengajak Bintara Noken yang berasal dari Papua, Bripda Chan Sius Aronggear, melaksanakan pengamanan dan monitoring pada kegiatan akselerasi vaksinasi, Rabu (30/3/2022) pagi.

“Kegiatan pengamanan dan monitoring akselerasi vaksinasi bagi masyarakat umum maupun karyawan PTPN dan PTAR Batangtoru itu digelar di Aula PTPN Batangtoru,” ujar Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap.


Kehadiran Bintara Noken secara tatap muka, kata Kasat, juga disambut baik masyarakat Batangtoru. Bintara Noken, tetap melakukan 3S (Senyum, Sapa, Salam) sebelum bertemu masyarakat, sehingga suasana kekeluargaan begitu cepat tercipta.

Selain secara kekeluargaan, diharap Bintara Noken lebih jauh mengenal adat istiadat dan budaya masyarakat Tapsel. Dikarenakan sikap humanis yang ditunjukkan oleh Bintara Noken, masyarakat menjadi senang dan bisa berinteraksi sebagaimana tugas seorang Polri dengan rakyatnya.

“Artinya, kegiatan itu ingin menyampaikan pesan bahwa, Polri harus tunjukkan sikap selalu hadir sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terang Kasat.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *