Kapolres Tapsel : Vaksinasi di Ramadhan Dilaksanakan pada Siang dan Malam Hari

TNI/Polri211 Dilihat

 

Tapanuli Selatan,Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel)- AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi saat Bulan Ramadhan, tetap akan dilaksanakan pada siang dan malam hari seusai Shalat Tarawih. Itu dikemukakan Kapolres disela kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) pengendalian Covid-19, Kamis (31/3/2022) malam.

Tak hanya itu, Kapolres juga berpesan ke Camat, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pamatwil, untuk dapat kerja sama memetakan sasaran vaksinasi, agar vaksin hibah dari Australia sebanyak 1.800 dosis, sebelum 9 April 2022 ini, sudah bisa dihabiskan.

“Adapun target vaksinasi dosis dua, harus mencapai 100 persen per bulan Juni 2022. Sedangkan target vaksinasi Lansia harus mencapai 70 persen. Dan target vaksinasi dosis III harus mencapai 30 persen,” kata Kapolres.

Di kesempatan itu, Kapolres mengungkap berdasarkan “By NIK By Address”, pelayan publik yang belum di vaksin dosis dua, ada sebanyak 5.490 orang yang terdiri dari guru mengaji/sekolah minggu, pedagang, aparat desa, maupun karyawan. Maka dari itu, dia meminta Kepala Dinas Kesehatan segera men-sweeping Kepala Puskesmas se-Tapsel.

 

Kemudian, kepada Dinas Perhubungan, dia menekankan agar segera membuat Pos Pam Ramadhan, bekerja sama dengan Satpol PP dengan merincikan laporan yang terprogram. Kapolres juga meminta, agar kiranya edaran pemerintah terkait kegiatan “Marpangir” segera diterbitkan.

“Begitu juga dengan surat edaran terkait kegiatan rumah makan selama Ramadan, agar segera diterbitkan,” tegas Kapolres.

Turut hadir, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kasdim 0212/Tapsel Mayor Inf Donald Surbakti, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, para OPD, PJU, dan Pamatwil Polres Tapsel.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *