Momentum Ramadhan, Tahanan Polres Tapsel Diajak Intropeksi Diri Jadi Lebih Baik

TNI/Polri782 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan- Sebanyak 26 tahanan di Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), mendapat siraman nasihat melalui kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), Sabtu (2/4/2022) sekira pukul 09.00 WIB. Binrohtal tersebut diisi langsung oleh perwira dari Sat Binmas Polres Tapsel, Ipda Taufik Manullang.

Dalam tausiyahnya, Ipda Taufik, sampaikan bahwa sebentar lagi umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan. Tentunya, pada momentum puasa itu, Ipda Taufik mengajak segenap tahanan untuk lebih dalam introspeksi diri akan semua kesalahan yang pernah dilakukan.

“Momentum Ramadhan ini, merupakan saat yang tepat untuk kita mensucikan diri. Memang, semua manusia pernah berbuat salah, untuk itu, jadikan kesalahan sebagai pelajaran untuk tidak diulangi dan tampil menjadi manusia yang lebih baik, sehingga ketika nanti kembali ke masyarakat, bisa menjadi orang yang bermanfaat,” ajak Ipda Taufik.

Sementara itu, Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, mengatakan, Binrohtal yang rutin dilaksanakan itu, bertujuan untuk memotivasi para tahanan menjadi pribadi yang lebih baik.

“Sebab, kami kepolisian punya harapan, agar para tahanan menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna di masyarakat ke depan,” ujarnya.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *