Jukir Liar Diamankan Polsek Batangtoru, Barbut Rp 21 Ribu

TNI/Polri228 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan-Jajaran personel Polsek Batangtoru, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), berhasil mengamankan seorang pria yang diduga melakukan premanisme atau juru parkir (Jukir) liar berinisial, ZHD (40), di Wek II, Kelurahan Pasar Batang Toru, Kecamatan Batangtoru, Sabtu (2/4/2022) siang.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj, SH, SIK, MH, menerangkan, pelaku diamankan dalam rangkaian Operasi Pekat Toba 2022. Diduga, modus operandi yang selama ini dilakukan pelaku adalah dengan meminta uang kepada para pengunjung di Pasar Batang Toru yang memarkirkan sepeda motornya.

“Pelaku, meminta uang parkir kepada pengunjung tanpa hak,” jelas Kapolres.

Setelah dilakukan klarifikasi, kata Kapolres, pelaku mengakui perbuatannya. Dari tangan pelaku, juga disita barang bukti berupa uang tunai Rp 21 ribu yang diduga hasil pengutipan uang parkir dari para pengunjung Pasar Batangtoru.

“Saat ini, pelaku tengah menjalani pembinaan yang dilakukan oleh petugas Polsek Batangtoru. Pelaku juga telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” tegas Kapolres.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *