Polsek Batangtoru Bagikan Imbauan dari Forkopimca ke Masyarakat,

TNI/Polri667 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan-Personel Polsek Batangtoru, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), melakukan kunjungan ke beberapa warung di Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Selasa (5/4/2022) pagi.

Kunjungan personel, guna menempelkan imbauan dari Forkopimca ke seluruh lapisan masyarakat maupun pedagang selama Bulan Suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj, SH, SIK, MH, menerangkan, adapun isi dari imbauan itu yakni, mengingatkan para orangtua agar meningkatkan pengawasan terhadap anaknya untuk tidak terlibat pada perjudian, narkoba, dan perbuatan yang melanggar hukum lainnya.

Masyarakat, diharap meningkatkan pemahaman dan pengamalan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. Kemudian, para pedagang diimbau agar tidak menjual petasan maupun kembang api yang memiliki efek ledak.

“Sebab, suara dari petasan membuat bising dan gaduh yang membuat orang lain tidak nyaman dan tentram,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, pembagian himbauan ke masyarakat itu merupakan salah satu wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat. Dengan adanya kunjungan langsung ke masyarakat, Kapolres berharap akan terbina hubungan yang baik antar lintas sektoral.

“Dan yang terpenting, imbauan itu sebagai upaya mengantisipasi anak-anak bermain petasan, demi mewujudkan suasana Bulan Ramadhan yang nyaman dan tentram,” tutur Kapolres.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *