Bulan Puasa, Polsek SDH Gelar Vaksinasi Sekaligus Bagikan Sembako

TNI/Polri234 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan – Di bulan puasa Ramadhan 1443 H di hari ke 4, Polsek SDH (Saipar Dolok Hole) Resor Tapsel tetap menggelar Vaksinasi dosis I, II dan III (Boster) kepada warga masyarakat sekaligus membagikan sembako kepada warga yang telah mengikuti Vaksinasi.Vaksinasi ini di gelar di Mapolsek SDH dan langsung dipimpin Kapolsek SDH AKP Zulham, SH dan didampingi unsur Forkopimca Kecamatan SDH, Rabu pagi (6/4/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kapolsek SDH AKP Zulham, SH mengatakan, Rabu (6/4/2022), meski dibilang puasa Ramadhan, kegiatan Vaksinasi terus berlanjut dan kegiatan Vaksinasi dosis I, II dan III (Boster) yang digelar di Mapolsek SDH ini merupakan program untuk akselerasi percepatan Vaksinasi di wilayah hukum Polsek SDH.

Dan kegiatan yang digelar di bulan puasa ini disertai dengan membagikan sembako kepada warga masyarakat yang telah mengikuti Vaksinasi di Mapolsek SDH.

” Vaksinasi ini tetap digelar meski di bulan puasa Ramadhan, untuk mengejar Akselerasi percepatan Vaksinasi agar masyarakat tetap sehat dan imun di bulan puasa dan Idul Fitri nanti,” jelas Kapolsek SDH.

Selain itu, sebut Kapolsek lagi, satu tempat lagi pelaksanaan Vaksinasi dosis I, II dan III (Boster) di wilkum Polsek SDH berada di Kantor Desa Saut Banua Simanosor SDH.

AKP Zulham merincikan jumlah yang telah divaksinasi di bulan puasa di Mapolsek SDH sebanyak 20 orang warga.

Dosis I dengan jenis vaksin Astrazeneca masyarakat umum 1 orang, dosis 2 masyarakat umum 1 orang.

Kemudian di Kantor Desa Saut Banua Simanosor yang divaksin sebanyak 20 orang warga.Untuk dosis III (Boster) masyarakat umum sebanyak 14 orang, lansia 1 orang dan pelayan publik 5 orang.

Kemudian dosis 3 (Boster) masyarakat umum 14 orang, lansia 2 orang dan pelayan publik 2 orang.

Untuk petugas vaksinator ini berasal dari UPTD Puskesmas Simangambat Kecamatan SDH dipimpin dr Juli Permatasari dan Puskesmas Sipagimbar dipimpin dr Hodri Simatupang.

Hadir antara lain, selain Kapolsek SDH AKP Zulham, SH, Kepala Desa Saut Banua Simanosor Dongoran Siregar, Kanit Reskrim Polsek SDH Aiptu Bepen Saragi, Kanit Provos Aiptu Upik Supriadi, Kanit Intelkam Aipda M.Ihsan, Babinsa Koramil 04/SDH mewakili Danramil.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *