Kodim Pemalang Salurkan Bantuan Tunai Kepada 20 Ribu PKL, Warung dan Nelayan

TNI/Polri662 Dilihat

 

๐—ฅ๐—ฒ๐—ณ๐—ผ๐—ฟ๐—บ๐—ฎ๐˜€๐—ถ๐—ฎ๐—ธ๐˜๐˜‚๐—ฎ๐—น. ๐—ฐ๐—ผ๐—บ-Pemalang//JATENG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0711/Pemalang menyalurkan Bantuan Tunai kepada 20 ribu Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) Tahun 2022 di Wilayah kabupaten Pemalang, bertempat di Makodim, Jl.Brigjen Katamso No. 43 Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, pada Sabtu (9/4/2022).

Selain penyaluran bantuan, ditempat yang sama Kodim juga menggelar serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat kabupaten Pemalang pada umumnya dan khususnya masyarakat penerima bantuan tunai PKL WN baik yang belum vaksin maupun vaksin terusan.

Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang melalui Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo pada kesempatan itu mengatakan, BT PKLWN merupakan bantuan yang berasal dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI, yang peruntukannya bagi para pelaku ekonomi kerakyatan di seluruh wilayah tanah air agar mereka mampu tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 di tahun 2022 ini.

Bantuan ini, kata Kapten Heri adalah upaya pemulihan ekonomi nasional, penyaluran melalui TNI dimaksudkan agar cepat diterima dan tepat sasaran karena warga terdata oleh Babinsa bersama perangkat desa yang akan disalurkan secara bertahap mulai hari ini.

Selanjutnya menurut Kapten Heri, Bahwa tugas TNI membantu pemerintah dalam menyalurkan Bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan juga nelayan, dengan harapan kepada masyarakat yang menjadi sasaran penerima BT-PKLWN agar mempergunakan bantuan berupa uang tunai tersebut dengan sebaik mungkin.

โ€œProgram BT PKLWN ini merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi dampak Covid-19 secara menyeluruh kepada masyarakatโ€, tandasnya

Paryanto (45) pedagang alamat desa Cikendung RT 01/01 kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang, Salah satu warga penerima BT PKLWN sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut, dirinya sangat merasa senang mendapat bantuan tersebut apalagi di bulan Ramadhan ini.

“Terimakasih Pak Jokowi, terimakasih Panglima TNI. Bantuan ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,โ€ ucapnya

 

(Usman-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *