Sat Lantas Polres Selayar Bagikan Takjil di Bulan Ramadhan Jalin Silaturrahim Dengan Masyarakat

TNI/Polri670 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kepulauan Selayar(Sulsel) – Bagi umat muslim, bulan Ramadhan adalah merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Bulan Puasa adalah bulan yang paling mulia dari seribu bulan untuk memperbanyak amal ibadah. Karena itu, untuk lebih mempererat hubungan komunikasi dan silaturrahim dengan seluruh komponen masyarakat didaerah yang berjuluk Butta Tanadoang ini, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor Kepulauan Selayar yang dipimpin langsung oleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sardan Hadi Suwito, SE bersama sejumlah jajarannya telah membagikan Takjil Ramadhan khususnya bagi warga yang melintas dan diperkirakan belum tiba dirumahnya sudah memasuki waktu berbuka puasa. Kegiatan sosial ini dilaksanakan di Appabatu Kelurahan Benteng Utara yang merupakan pintu masuk Kota Benteng ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar bagian utara, Jumat 8 April 2022 kemarin sore.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kepulauan Selayar, AKP Sardan Hadi Suwito, SE yang dikonfirmasi seputar kegiatan sosial di bulan Suci Ramadhan kepada media ini mengemukakan,” Kegiatan pembagian Takjil Ramadhan sebagai wujud kepedulian Polres Kepulauan Selayar yang saat ini dinakhodai oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.Ik, MM, M.Ik kepada warga, khususnya yang melintas jelang buka puasa dengan semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT bukan untuk dipuji apalagi dipuja. Kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan pada setiap Ramadhan dengan tujuan untuk menjalin hubungan silaturrahim yang harmonis antara Kepolisian dengan masyarakat.

Disela-sela kegiatan pembagian Takjil Ramadhan, Kasat Lantas AKP Sardan yang didampingi Ipda Nasrum Sujana serta beberapa anggotanya mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu taat dan patuh terhadap peraturan Lalu Lintas serta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan dan memakai masker
guna dapat terhindar dari penyebaran Covid 19 serta tetap mengedepankan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” ungkapnya.

Menurut AKP Sardan, kegiatan pembagian Takjil Ramadhan ini rencananya akan dilaksanakan dua kali sepekan selama bulan puasa dengan sistem berpindah-pindah tempat sesuai kondisi. Bukan hanya ini tetapi Sat Lantas juga melakukan patroli untuk menertibkan aksi balap liar yang kerap menimbulkan korban jiwa dan mengganggu para pengguna jalan. Termasuk penertiban knalpot resing (blong). Penertiban ini dilakukan untuk menciptakan rasa nyaman dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

Iapun menyebut hingga memasuki hari ke 7 Ramadhan sudah mengamankan sebanyak 10 unit motor atau kendaraan roda dua. Dan sebagai sanksi atau konsekwensi yang harus diterima oleh para pelanggar selain dilakukan penilangan juga penyitaan terhadap kendaraan selama 3 (tiga) bulan.” katanya.

Sementara itu, Wahyuni (24) salah seorang warga Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Benteng Selatan dan sekaligus selaku pengendara yang berhasil dimintai keterangannya kepada media ini menyatakan apresaiasinya terhadap kegiatan sosial yang dilakukan Polres Kepulauan Selayar. ” Kita apresiasi kinerja kepolisian yang semakin merakyat. Apalagi dalam setiap kegiatan dan operasi, polisi selalu mengedepankan pelayanan yang humanis, preventif dan selalu memberikan pendidikan (edukatif). Sehingga polisi tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat akan tetapi justru menjadi mitra dari semua komponen dalam memberikan pelayanan dan pengayoman ditengah-tengah masyarakat.” pungkasnya.

(M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *