Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar Dipimpin Kapolda Sumbar, Didampingi Pemko Bukittinggi Serahkan Bantuan 50 Juta untuk Mesjid Tangah Jua – Bukittinggi

Daerah170 Dilihat

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera BaratTim XI Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Kapolda Sumbar, yang diwakili Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik., melakukan kunjungan ke Mesjid Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi pada hari Sabtu malam (09 April 2022).

Dalam kunjungan tersebut TSR Pemprov Sumatera Barat beserta rombongan didampingi Pemko Bukittinggi, yang diwakili oleh Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi DT. Basa Balimo beserta Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, dan SKPD lainnya.

Sebelum berkunjung, TSR beserta rombongan melakukan sholat Maghrib dan buka puasa bersama terlebih dahulu di Pendopo Rumah Dinas Walikota, di belakang balok. Setelah selesai, TSR langsung menuju Mesjid Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Bukittinggi.

H. Marfendi, Wakil Walikota Bukittinggi mengucapkan terima kasih, karena Bukittinggi menjadi salah satu kota tujuan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar, semoga berkenan, berkesan, dengan suasana kota yang indah dan sejuk ini.

Tim Ramadhan Pemko Bukittinggi melakukan kunjungan sebanyak 46 mesjid dan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar melakukan kunjungan sebanyak 3 mesjid, termasuk mesjid Tangah Jua ini, kata Marfendi.

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik mengapresiasi program Safari Ramadhan yang di gagas Pemprov Sumbar ini, yang ikut melibatkan kami dari Korp Kepolisian Republik Indonesia.

Di tempat lain, sepengetahuan saya belum ada program Safari Ramadhan seperti di Sumbar ini. Saya pribadi merasa program ini sangat perlu didukung, karena pemerintah, dan kami yang ikut terlibat di dalamnya, dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, sehingga dapat mengetahui permasalahan yang ada di tengah masyarakat, ungkap Hilman Wijaya.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan dan menjaga anak-anaknya, karena dimalam bulan Ramadhan ini kebanyakan anak-anak remaja sering berkumpul-kumpul dijalanan, lanjut beliau.

Orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anaknya, apabila anak-anak belum pulang pada saat hari sudah larut malam, agar dicari tahu dimana keberadaan anak kita tersebut, ditelpon, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, Hilman Wijaya mengakhiri.

Dalam kata sambutannya, Ketua Pengurus Mesjid Tangah Jua, Syafirman Azis mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar dan Pemko Bukittinggi, yang telah memilih mesjid kami ini sebagai salah satu mesjid yang dikunjungi.

Mesjid Tangah Jua ini sedang dalam tahap pembangunan, dan sedang dalam proses pengumpulan dana untuk membeli lahan parkir, jadi kami sedang membutuhkan bantuan moril dan materil, lanjut Syafirman Azis.

Dalam kunjungan Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar, dipimpin Kapolda Sumbar, Yang diwakili Dirlantas Polda Sumbar, menyerahkan bantuan untuk Mesjid Tangah Jua Bukittinggi sebesar 50 Juta rupiah.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *