Siswa Siswi SMPN 1 Rumbia, Khatam Al-Qur’an 30 Juz Dalam waktu 30 Menit

Daerah368 Dilihat

 

JE’NEPONTO – reformasiaktual.com – Dari puluhan Sekolah SMP yang ada di kabupaten Je’neponto, tetapi Sekolah SMPN 1 Rumbia membuat Pelajaran tambahan mengkhatam Al-Qur’an pada Bulan Suci Ramadhan. sekaligus ajan uji coba bagi Siswa di Sekolah, yang nantinya akan terus di lakukan di sekolah SMPN 1 Rumbia.

Dalam kegiatan tersebut pada Hari Kamis tanggal 14-04-2022 bertempat di halaman Sekolah SMPN 1 Rumbia. Kecamatan Rumbia,kabupaten Je’neponto. Dalam proses tersebut Guru Guru dan Staf Pegawai menjadi pembimbing bagi Siswa yang terdiri dari 30 Orang, setiap Juz, satu (1) Orang pembimbing yang duduk mendampingi Siswa. bagi Siswa yang sudah lancar cara bacaan nya dia ikut mengambil bagian membantu temannya yang belum lancar cara baca Al-Qur’an nya.

Ungkap Kepala Sekolah, H. Badulu B., S.Pd.M.Pd kepada Media, kalau sebelum melakukan kegiatan ini semua Guru dan Siswa di wajibkan mengambil Air Wudhu terlebih dahulu. Kemudian Siswa di bentuk duduk melingkar melingkari pembimbing nya, agar pembimbing mudah berkomunikasi dengan Siswanya.

Lanjut kepala Sekolah, semua Kelompok / Juz mengawali dengan membaca Alfatiha secara bersamaan, barulah semua Siswa membaca surat dan Ayat yang telah di bagikan masing masing siswa sebelumnya.

Yang di mana setiap 1 kelompok terdiri dari 10 Siswa dan mendapat jatah bacaan 1 Juz, sehingga setiap Siswa 1 Lembar (2 halaman) Al-Qur’an untuk di baca, dapat di bayangkan jika 1 Lembar Al-Qur’an di baca oleh 300 Siswa secara bersamaan Masya Allah,” Jelasnya.

mudah mudah dengan adanya kegiatan seperti ini yang di lakukan oleh SMPN 1 Rumbia, ini akan menjadi motipasi bagi sekolah sekolah yang lain yang di Kabupaten Je’neponto Khususnya.”

Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *