Komandan Rayon Militer (KORAMIL 0247/Dayeh Kolot) Salurkan Bantuan Langsung Tunai Bagi Pedagang Kaki Lima dan Warga Nelayan (BTPKLWN) dari Pemerintah Pusat

TNI/Polri813 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//KAB.BANDUNG-  Bertempat di Kantor Komando Rayon Militer (KORAMIL 0247/Dayeh Kolot) Danramil 0247/Dayeh Kolot Kapten Infantri Asep Sukandar  beserta jajarannya melakukan Giat penyerahan Bantuan Langsung Program bantuan Tunai Bagi Pedagang Kaki lima warga nelayan ( BTPKLWN) tahun anggaran 2022 yang ada di sekitar wilayah dayeh kolot,Minggu 17/04/2022.

BTPKLWN merupakan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warga nelayan yang disalurkan pemerintah dari dana APBN guna memulihkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Sebelum pelaksanaan penyaluran bantuan Para  Babinsa Koramil Dayeuhkolot terlebih dahulu melakukan pendataan di masing2 wilayah binan nya terhadap warga dan berkordinasi dengan perangkat desa/kelurahan dan ketua RT/RW lingkungan nya

 

Ada pun penyerahan bantuan langsung tunai BTPKLWN tersebut  sebesar Rp.600 ribu per orang dengan jumlah keseluruhan  1.222 warga penerima dari dua kecamatan di antaranya dayeuhkolot dan Bojong soang,Jumlah tersebut bagian dari target sasaran di wilayah Koramil 2407/Dayeuhkolot.

Danramil kapten inf Asep Sukandar mengatakan bahwasanya hari ini kita distribusikan bantuan dari pemerintah dalam bentuk uang tunai RP 600 ribu kepada warga masyarakat yang sesuai kretaria  yaitu pedagang kaki lima, warung,dan nelayan.”Warga yang berhak mendapatkan akan di bagikan secara bertahap untuk dua kecamatan .
Pada hari ini Minggu 17/4/22 dari jam 08:00 wib di targetkan 350  warga penerima untuk tahap pertama dan itupun jika tidak ada kendala, selanjutnya akan di sesuaikan waktu tahapan nya. Paparnya
Danramil Juga menekanan bahwa warga yang menerima bantuan ,jumlah bantuan yang di terima harus pas 600 ribu,dan apabila ada oknun di lingkungan yang memotong jangan di kasih laporkan ke saya.


Penerima Bantuan Dewi (30) Warga Rt 02/Rw 14 dusun Cibiuk Kelurahan Pasawahan kecamatan Dayeh Kolot
” Saya banyak ucapkan terima kasih kepada bapak bapak TNI disini yang telah memberikan dan menyalurkan Bantuan pada warga dan Banruan BTPKLWN TNI  sangat berguna dan membantu sekali apalagi sekarang di bulan suci romadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.”.

Kegiatan berjalan aman,tertib dan terkendali serta menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat,dan semua di wajibkan pakai masker.

 

Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *