Amankan Situasi dan Kondisi Perairan di Wilayah Hukum Polres Tanjung Balai, Personil Satpolair Hentikan Sebuah Kapal Tanpa Nama 

TNI/Polri699 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI-  Demi menjaga dan mengamankan situasi dan kondisi perairan di wilayah hukum Polres Tanjung Balai Personil Satpolair Polres Tanjung Balai melaksanakan monitoring selama 1 x 12 jam (Hari Sabtu Tanggal 16 April 2022  Pukul 20.00 Wib sampai dengan Hari Minggu Tanggal 17 April 2022 pukul 08.00 Wib).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, S.H., SIK, melalui Kasatpolair Polres Tanjung Balai AKP T. Sianturi mengatakan “Pada hari Sabtu anggota kita tidak ada melakukan penahanan atau pun pemeriksaan di wilayah perairan Kota Tanjung Balai,” Kata Kasat.

“Minggu Tanggal 17 April 2022 sekira Pukul 05.41 Wib Kapal Patroli KP. II- 1023 Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai
diawaki team regu IV Aiptu Holid dan Aipda S. Butar-butar melakukan pengejaran satu unit kapal yang datang dari Tanjung  Balai tujuan laut, diposisi/koordinat N = 2° 58” 3.69″. E=99° 48′ 25.149″. Kapal tersebut dapat dihentikan, sebelum melakukan Pemeriksaan kapal, Petugas patroli melakukan cek suhu tubuh awak kapal dengan menggunakan alat Termo Scan,” tambah Kasat.

“Dari hasil pemeriksaan kapal tersebut ternyata tanpa nama dan tanda Selar GT serta Nomor. Yang dinakhodai oleh Samsul Bahri. Datang dari Tanjung Balai tujuan laut, Dokumen kapal tidak lengkap, selanjutnya kepada Nahkoda diberi peringatan dan diarahkan agar mengurus Surat kapalnya di Kantor Syahbandar, himbauan dan arahan untuk selalu waspada dalam keselamatan berlayar dan berkerja di laut. Jumlah ABK / penumpang : 4 orang, Muatan kapal alat tangkap tangkul dan tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum,” sebut AKP T. Sianturi mengakhiri.

S T H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *