Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan Nuzul – Qur An Tahun 1443 H

Daerah453 Dilihat

 

 

Tanggamus,Reformasiaktual.com— Bupati Hadiri Kegiatan Peringatan Nuzul – Qur An Tahun 1443 H/2022 M. Senin 18 April 2022, Bertempat diruang Rapat Utama Setdakab.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain , Hj. Dewi Handajani,S.E.,M.M (Bupati Tanggamus), Hi. A.M Safi’i S.Ag. (Wakil Bupati Tanggamus), Heri Agus Setiawan S.Sos (Ketua DPRD Kab. Tanggamus), Kompol Alidori  (Mewakili Kapolres Tanggamus), Kapten Inf Juliani Akbri Mewakili Dandim/0424 Tanggamus) , Drs. H. Asrori, S.H., M.H (Kepala Pengadilan Agama Kab. Tanggamus), Ari Qurniawan (Kepala Pengadilan Negeri Kab. Tanggamus), Faturahman (Asisten I Staf Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Tanggamus), Sukisno M.Kes.(Asisten II Staf Perekonomian dan Pembangunan Negeri Kab. Tanggamus), Jonsen S.E.,M.M Vanisa (Asisten III Staf Administrasi Umum  Negeri Kab. Tanggamus) ,Parsiyam S.E (Seketaris KORPRI Kab. Tanggamus), Retno (Kepala Dinas Pariwisata).

Bupati DalamHj. Dewi Handajani,S.E.,M.M dalam sambutannya Menyampaikan Bahwa  pada kesempatan yang mulia ini kita masih dapat bertemnu baik secara langsung ataupun secara virtual, dalam suasana yang penuh berkah,guna mengikuti Pengajian dan Do’a Bersama Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H Tingkat Kabupaten Tanggamus.

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Bapak/lbu Peserta Pengajian yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir langsung baik secara virtual dalam acara pengajian ini. terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Ustadz Jhon Baitul Haq, yang mengis acara ini tentunya mutiara hikmah dan tausiah Bapak

sangatlah Kita nantikan guna menambah khasanah Ilmu dan pemahaman Kita.

Bapak/lbu Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia, Islam itu agama yang damai dan mengajarkan kasih sayang, toleransi, saling memahami dan saling membantu serta menjauhkan diri dari nafsu duniawi yang mengotori hati. Marilah kita melaksanakan kewajiban dan meninggalkan larangan Allah SWT.,syukur-syukur mampu menjalankan amalan-amalan sunah dan menghindari perbuatan yang tidak bermanfaat.

Sementara Ustadz Johs Baitul Hag, S.Pd Dalam Penceramahanya malam ini berketepatan dengan  malam 17 yaitu malam nuzul alQuran yang mana betapa penting nya kita membaca dan  mengamalkan Al-Qur’an yang akan datang  suatu masa pada umatku islam nanti, akan tinggal namanya  saja, begitu banyak  alQuran disusun dimasjid masjid tapi tidak ada yang mau membacanya innalilahi waina ilahi rojiun, tinggal tulisan saja tidak ada yg membaca nya  lebih lanjutnya rasulloh saw dalam hadisnya artinya bersabda bahwa siapa yang ingin bercakap – cakapan maka bacalah Al-Qur’an  dalam hadis rasulloh saw siapa yg membaca Al-Qur’an dengan tidak mahir dan  dimahir membacanya maka nanti diakhirat akan bersama para malaikat yang mulia, dan siapa yg membaca alguran dan diterbatah – batah membaca Al-Qur’an tidak lancar maka akan mendapat 2 balasan yang  pertama adalah  balasan dari kesulitan nya  kedua adalah balasan dalam membaca al – Qur an karena sulitnya,”tutup Ustadz mengakhiri ceramah nya.

 

( Sukri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *