Toko Budiman Swalayan Salurkan Zakat Melalui BAZNAS Kota Bukittinggi

Sosial700 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Toko Budiman Swalayan yang ada di kota Bukittinggi, yaitu : Toko Budiman Swalayan By Pass, Toko Budiman Swalayan Jembatan Besi, Toko Budiman Swalayan Simpang Gadut, Toko Budiman Swalayan Jl. Sudirman Birugo Batas Kota, telah bekerjasama dengan BAZNAS Kota Bukittinggi dalam menyalurkan zakatnya. Penyaluran zakat ini dilakukan di Toko Budiman Swalayan Jl. Sudirman Birugo Batas Kota, Kamis (21 April 2022).

Penyerahan zakat ini dihadiri langsung oleh Manager Area Toko Budiman, Ismanto dan Ketua Baznas Bukittinggi Masdiwar, S.Pdi yang didampingi oleh 2 orang Wakil Baznas Syahrial Wahid (Wakil Ketua Bidang pengumpulan Zakat) dan H. Masrinal (Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Zakat) serta masyarakat penerima bantuan.

Ketua BAZNAS kota Bukittinggi, Masdiwar, S.Pdi mengatakan, penyaluran zakat ini merupakan hasil kerjasama antara Toko Budiman Swalayan yang ada di Kota Bukittinggi dan BAZNAS Bukittinggi. Dananya terkumpulkan dari infak, sedekah sisa uang kembalian belanja konsumen, dengan persetujuan konsumen, yang dikumpulkan dari 500 rupiah s/d 1.000 rupiah per konsumen. Kami mengucapkan terima kasih kepada H. Yas yang telah membantu BAZNAS dalam pengumpulan sedekah dan infak ini.

Manager Area Budiman, Ismanto mengatakan, dana infak, sedekah yang berasal dari sisa kembalian konsumen kami ini, jumlahnya lumayan fantastis, sekitar 30 juta rupiah setiap bulannya, dan sudah melalui persetujuan konsumen, dana inilah yang kami salurkan melalui BAZNAS agar sejalan dengan program-program BAZNAS Kota Bukittinggi, dan kerjasama ini sudah berjalan sekitar 1 tahun.

Ismanto melanjutkan, kami hanya memfasilitasi masyarakat untuk memberikan Zakatnya secara langsung walaupun nilainya kecil Rp. 500 atau Rp. 1000 perak, tapi kalau dikumpulkan jumlahnya cukup besar dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Inilah salah satu terobosan luar biasa pengusaha yang ada di kota Bukittinggi dalam membantu Pemerintah Kota Bukittinggi melalui BAZNAS dalam rangka mengentaskan kemiskinan, dan memperbaiki perekonomian masyarakat Bukittinggi.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *