Menjaga Perairan Wilayah Hukum Polres Tanjung Balai, Personil Satpolair Laksanakan Patroli Perairan

TNI/Polri631 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI-
Personil Satpolair Polres Tanjung Balai melaksanakan patroli laut guna menjaga situasi dan kondisi perairan di wilayah hukum Polres Tanjung Balai selama 1×12 Jam (hari Rabu Tanggal 20 April 2022,  Pukul 20.00 Wib s/d hari Kamis Tanggal 21 April 2022, Pukul 08.00 Wib).

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, S.H., SIK, melalui Kasat Polair Polres Tanjung Balai AKP T. Sianturi mengatakan “Kegiatan patroli laut dilaksankan untuk mencegah atau pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa TKI ilegal, barang ilegal atau barang yang dilarang keluar /masuk melalui perairan Tanjung Balai,” Kata Kasat.

“Kamis Tanggal 21 April 2022, sekira Pukul 00,23 Wib, Kapal Patroli KP II- 1023 Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai
diawaki team regu IV Aiptu Holid dan Aipda S. Butar-butar, melakukan pengejaran terhadap satu unit kapal yang datang dari laut tujuan Tanjung Balai, diposisi/koordinat N = 2°   59” 55,09″ E = 99° 48′ 41,448″.
Kapal tersebut dapat dihentikan, sebelum melakukan pemeriksaan kapal, Petugas patroli melakukan cek suhu tubuh awak kapal dengan menggunakan alat termo scan,” tambahnya.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap kapal tersebut adapun nama kapal tersebut adalah KM. Rejeki Bersama, GT, No,
yang dinakhodai oleh Edwar Aritonang. Kapal datang dari laut tujuan Tanjung Balai. Dokumen kapal tidak lengkap, selanjutnya kepada nahkoda diberi peringatan, himbauan dan arahan untuk selalu waspada, menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut,” terangnya

“Jumlah Anak Buah Kapal (Abk) / penumpang Tiga orang. Muatan kapal  fiber berisi ikan dan tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum,” Sebut Kasat mengakhiri.

S T H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *