Tingkatkan Peran Serta Masyarakat di Pemilu, Kesbangpol Makassar Gelar Kegiatan Pendidikan Politik

Daerah173 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar(Sulsel)-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kota Makassar menggelar kegiatan Pendidikan politik bagi masyarakat di Hotel Karebosi Premier, Jalan Jenderal Muh Yusuf, Makassar, Selasa ( 8/03/2022).

Bertemakan,”meningkatkan peran tokoh masyarakat dalam partisipasi pemilih pada pemilu dan pilkada 2024”, kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang I, Andi Irwan Bangsawan.

“Kegiatan hari ini sangatlah penting karena akan menumbuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pada pemilu di Makassar, karena berkaca di pemilu kemarin tingkat partisipasi masyarakat masih sekitar 59 persen,” ungkap Andi Irwan Bangsawan.

Selain itu Ketua Panitia Pelaksana, Amrun Mandasini mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan hak dan kewajiban dalam pemilu, serta meningkatkan partisipasi politik dengan tetap menjaga kondusifitas.

“Jadi kegiatan ini kita gelar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman politik masyarakat, sehingga pelaksanaan pemilu kedepan partisipasi masyarakat bisa lebih baik lagi ”ucap Amrun Mandasini.

Perlu diketahui bahwa pada kegiatan ini dihadiri 125 peserta dan narasumber berkompeten diantaranya, Ketua KPU Kota Makassar, M. Farid, dan komisioner KPU Makassar, Endang serta Abdul Rahman.

(*Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *