DPC PKB dan Garda Bangsa Kota Tanjung Balai Melaksanakan Safari Ramadhan di Musholla Al Mustaqim

Daerah427 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI- Bulan puasa merupakan bulan baik, bulan yang penuh keberkahan bagi umat Islam.
Dalam mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, DPC PKB dan Garda Bangsa Kota Tanjung Balai melaksanakan Safari Ramadhan di Musholla Al Mustaqim Kelurahan Tanjung Balai Kota IV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai.

Kegiatan dilaksanakan pada  Sabtu 23/04/2022 Masehi ( 21 Ramadhan 1443 H ) setelah selesai Sholat Tarawih.
Acara Safari Ramadhan diawali dengan kata pembuka oleh Syafri Sahputra yang juga Ketua Garda Bangsa, disusul dengan kata Sambutan sekaligus penyerahan bingkisan oleh Adhar Harahap selaku Ketua LPP yang mewakili Ketua DPC PKB Kota Tanjung Balai Drs. Syahrial Bakti yang berhalangan hadir, kemudian Tausiyah dan diakhiri dengan acara Do’a yang dibawakan oleh Ustadz Aidil Safitra.S.Sos.I dan foto bersama.

Dalam sambutannya, Adhar mengatakan : Yang kami hormati unsur Pengurus DPC PKB Kota Tanjung Balai beserta Garda Bangsa, yang kami hormati dan kami muliakan Pengurus BKM Musholla Al Mustaqim dan yang kami hormati bapak dan ibu jemaah yang baru saja selesai melaksanakan sholat Tarawih di musholla kita ini. Terimakasih kami ucapkan kepada BKM Musholla Al Mustaqim yang berkenan menerima kehadiran kami ditempat yang berbahagia ini, tempat yang di rahmati oleh Allah SWT ini, Amin.
Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan Rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini. Kami memohon maaf atas ketidak hadiran Ketua kami bapak Drs Syahrial Bakti karena berhalangan hadir, namun beliau menitipkan salam semoga kita khususnya jema’ah Musholla Al Mustaqim ini menjadi orang-orang yang taat pada Allah, taat beribadah dan menjalankan perintah Allah SWT, salah satu adalah melaksanakan sholat ibadah puasa Ramadhan”, kata Adhar menyampaikan salam Syahrial Bakti.

Lanjut Adhar ,  “Kehadiran kami saat ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pengurus PKB dan seluruh kader maupun masyarakat yang berdomisili di lingkungan ini. Mudah mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut di kemudian hari. Dan kita berdo’a semoga kita semua diberi kesehatan dan umur yang panjang sehingga kita dapat bertemu lagi di hari hari yang lain. Semoga kita menjadi hamba-hamba Allah yang senantiasa taat beribadah. Untuk mempersingkat waktu saya  tutup sambutan saya ini  dengan mengucapkan Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatu”, turut Adhar menutup sambutan nya.

Sementara dalam Tausyiah nya Ustadz Aidil menyampaikan: “Rasulullah Saw mengatakan yang dapat menolong ummat Muhammad dari gelapnya alam kubur dan siksa hari kiamat, ada dua amalan :
1. Cahaya Alquran
Apabila seorang hamba Allah mengamalkan nilai nilai yang terkandung didalam Al-Qur’an dalam rangka untuk mengabdikan diri dan beribadah kepada Allah, maka nilai nilai Alquran yang diamalkan dalam kehidupan ini diaflikasikan untuk beribadah kepada Allah, maka Alquran akan memberikan syafaat bagi orang yang mengamalkannya, sebab Alquran diturunkan Allah sebagai petunjuk dalam beribadah kepada Allah SWT
2. Cahaya bulan suci Ramadan
Bagi orang yang melaksanakan ibadah Ramadan dengan niat ikhlas kepada Allah, tidak mengeluh dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, maka ramadan akan memberikan syafaat baik dialam kubur maupun dihari kiamat bagi orang yang melaksanakannya dengan dasar iman dan mengharap ridho Allah SWT. Terlebih lebih disisa sisa ramadhan ini banyak kemuliaan dan keistimewaan yang diberikan Allah SWT, maka dengan mengamalkan kedua hal tersebut yang dianjurkan Rasulullah Saw. Insyaallah hal tersebut dapat menyelamatkan seorang hamba, baik dialam kubur maupun disaat menghadap Allah swt dihari pembalasan..”, dijelaskan oleh Ustadz Aidil.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama peserta yang hadir dan BKM Musholla Al Mustaqim.

Hadir dari unsur Pengurus DPC PKB: Drs.Adhar Harahap ( Ketua LPP ) Ahmad Rifa’i ( Sekretaris DPC PKB ) turut hadir Si Thien Hok, Syafri Sahputra ( Ketua Garda Bangsa ), Ahmad Rolel ( Sekretaris Garda Bangsa ), Aidil Hajli ( Bendahara Garda Bangsa ), Herman
Ketua bidang kelembagaan, Ustadz Aidil Safitra.S.Sos.I

S T H

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *