Pasundan Bergema Ramdhan Voll II

Rohani/Agama320 Dilihat

Oleh :Rajo Galan Ketua Umum Gema Pasundan

Reformasiaktual.com//BANDUNG–Gerakan mahasiswa pasundan menggelar kegiatan Pasundan Bergema Ramdhan yang kedua di tanggal 21 april 2022 kegiatan ini juga menjadi kegiatan bersama bagi ORMAWA atau (Organisasi Mahasiswa Pasundan) dari 4 kampus yaitu Unpas,STIE Pas, STKIP Pas, dan STH Pasundan Sukabumi,acara ini di ikuti oleh BEM Unpas,Senat STIE Pasundan beserta himpunan,BEM STKIP Pasundan beserta Brigata Pasundan dan Senat Mahasiswa dan mahasiswa STH Pasundan.

Kegiatan ini di awali dengan kegiatan gerakan mengajar ngaji Siswa ibtidaiyah dan anak yatim di kp sayang desa rantungku Kabupaten Bandung di lanjutkan dengan tabligh akbar,santunan sembako dan uang tunai kepada anak yatim,janda tua dan juga jompo dan acara di lanjutkan buka bersama tokoh masyarakat Kampung Sayang dan tokoh agama acara di lanjutkan dengan tarawih bersama yang di imami oleh ketua bidang agama Gema Pasunda.

Acara ini juga ajang silaturahmi pengurus Gema Pasundan dengan ORMAWA di lingkungan Pasundan dalam acara ini juga ada kegiatan Fun Futsall serta berbagi sahur kepada tuna wisma di wilayah Bandung Raya. Kegiatan ini di buka secara langsung oleh ketua Bidang Pemuda Paguyuban Pasundan Bapak Dr.M.Budiana.,MS.i.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang di lakukan oleh Gema Pasundan yang kedepannya akan menjadi agenda tahunan dimana hari ini Mahasiswa harus peduli terhadap fenomena yang terjad di sekeliling kita,mahasiswa harus peka terhadap derita rakyat jangan hanya berterori di menara gading tapi pemuda dan mahasiswa harus beraksi turun kepada masyarakat cium keringat masyarakat baru itu calon pemimpin masa dengan yang terlahir dari rahim rakyat.

Kita membuat kegiatan ini adalah ajang pembelajaran bagi kami semua bahwasannya masih banyak sekali masyarakat Indonesia terkhusus jawa barat ini yang membutuhkan dan sangat benar sekali kalau Jawa Barat ini masuk dalam daerah kemiskinan ekstrem.

Dan kegiatan ini juga adalah cara kami mencontohkan bagaimana menjadi wakil rakyat yang baik atau pemimpin yang baik bagi DPRD Jawa Barat karna di saat kondisi masyarakat tercekik dengan harga bahan pokok yang tinggi anggota dprd jabar malah anggarkan 3 miliyar untuk Kalender.

Kegiatan ini juga adalah ajang kita untuk merayakan bulan suci Ramdhan dengan berbagi pada sesama untuk menjalin dan mengokohkan ukhuwah islamiyah.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *