Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I. Bantar Heulang (Paket 1) disambut Baik oleh Warga

Daerah1374 Dilihat

 

Ciamis//Reformasi aktual.com— Pekerjaan Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I. Bantar Heulang (Paket 1) sedang dilaksanakan dengan menerapkan APD K3 dan Prokes Covid-19. Selama masa Covid-19 ini, Penyelenggara Jasa Konstruksi Infrastruktur Publik merupakan sektor usaha yang dapat beroperasi secara penuh 200 persen dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan hal ini telah diterapkan oleh PT. Brahmakerta Adiwira dimana para pekerja dibekali Alat Pelindung Diri Keamanan Keselamatan Kesehatan Konstruksi (APD K3) dan menyediakan fasilitas pencegahan Covid-19.

Dalam upaya memaksimalkan pemenuhan ketersediaan air untuk meningkatkan produksi pertanian, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy Banjar Jawa Barat melakukan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Bantar Heulang (Paket 1) Warga menyambut baik adanya pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi tersebut.

Proyek Rehabilitasi Jaringan D.I. Bantar Heulang (Paket 1) di kerjakan oleh PT. Brahmakerta Adiwira dengan nilai kontrak sebesar Rp. 47.400.000.000,-( Empat Puluh Tujuh Milyar Empat Ratus Juta Rupiah). Sumber Dana dari SBSN Tahun Anggaran 2022.

Pantauan Media Cetak dan Online Reformasi Aktual dilapangan, Selasa (26/04/2022) para pekerja dengan disiplin menggunakan APD K3 dan menjaga Prokes Covid-19. Kami menemui Widi selaku pelaksana teknis lapangan dari PT. Brahmakerta Adiwira mengatakan kepada awak media.
“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan rehabilitasi jaringan irigasi ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan kwalitas dan kwantitas yang baik sehingga sesuai dengan rencana.dalam pelaksanaan pekerjaan kami pun melibatkan warga sekitar demi untuk memberdayakan masyarakat dan kami dari pihak perusahaan sudah menyediakan APD K3 dan menyediakan fasilitas Prokes Covid-19′. Katanya.

Andi Sulistiono, ST., M.Eng.,selaku Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Irigasi dan Rawa pada Proyek tersebut beliau mengatakan kepada awak media, bahwa kegiatan rehabilitasi daerah irigasi di Kabupaten Ciamis untuk menjaga ketersediaan air irigasi dalam rangka mendukung ketahanan pangan.”terangnya.

Terpisah Carikin selaku Kepala Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis yang menerima manfaat dari proyek tersebut, saat di hubungi awak media mengatakan dengan adanya proyek Rehabilitasi jaringan Irigasi D.I. Bantar Heulang (Paket 1) di wilayah desanya kedepan diharapkan proses pemasokan air untuk pertanian akan lebih lancar dan efektif di Areal pesawahan wilayah desa kami ini.’’jelasnya.

Maman salah satu petani yang ada di sekitar lokasi tersebut menyambut baik adanya pembangunan irigasi tersebut.

‘’Saya selaku petani disini merasa senang dan mendukung adanya proyek Rehabilitasi jaringan irigasi yang tujuannya untuk memperlancar pengairan di area pesawahan khususnya Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga ini.” ucapnya.

(Ajat Sudarjat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *