Serahkan Buku Tabungan BLT, Kades Negeri Campang Jaya: Tolong Dimanfaatkan dengan Baik

Daerah723 Dilihat

 

Lampung Utara, Reformasiaktual.com– Pemerintah Desa (Pemdes) Negeri Campang jaya serahkan Buku Tabungan Bantuan Tunai (BLT) kepada 71 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Rekening 65 Keluarga penerima manfaat (KPM) Total keseluruhan 136 KPM. Penyerahan di balai pertemuan Desa Negeri Campang jaya , Kecamatan Sungkai Tengah , Kabupaten Lampung Utara. selasa (26/4/2022).

Saat penyerahan BLT Kepala Desa Negeri Campang Jaya,Jhon Heri Sandi didampingi langsung oleh Camat Sungkai Tengah IDRIS.,S.E., Pendamping Desa Negeri Campang Jaya, Babhinkantipmas, Babinsa,dan semua Aparatur Desa.

Kepala Desa Negeri Campang Jaya , Jhon Heri Sandi menuturkan bahwa, pembagian BLT kali ini agak lambat dibanding tahun kemarin, ini dikarenakan adanya keterlambatan pencairan Dana Desa (DD).

“Penyerahan BLT untuk tahun anggaran 2022 tahap pertama agak lambat dibanding tahun kemarin. Ini dikarenakan DD baru cair, itupun hanya untuk pembagian BLT dan pembangunan tahan pangan saja,” ucapnya.

Jadi yang diserahkan itu, lanjut Jhon Heri Sandi, sekaligus tiga bulan, terhitung mulai bulan Januari, Februari, dan Maret dengan total 900 ribu per KPM.

“Ini merupakan wujud perhatian pemerintah, baik pusat maupun daerah, guna membantu masyarakat dalam menghadapi situasi perekonomian yang mengalami kemerosotan akibat pandemi Covid-19,” jelas Jhon.

Untuk itu selaku kepala desa, Jhon Heri Sandi berharap agar bantuan ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik.

“Saya harap bantuan yang diterima itu betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Artinya gunakan sesuai kebutuhan rumah tangga. Sekarang ini kita masih dihadapkan oleh pandemi Cobid-19 yang tentu dengan hal itu kita dibatasi untuk melakukan aktivitas, apalagi sekarang ada lagi varian baru disebut Omicron,” harapnya.

“Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu sekarang ini, saya minta agar tetap menjaga kesehatan, dan imun tubuh, jangan lupa selalu menggunakan masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak. Ini demi kebaikan kita semua,” tutupnya.

 

(TABRANI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *