Berita Bohong/ berita Hoax Makin Hari Kian Merebak Kepala Desa Padasuka Cikajang Garut Angkat Bicara

Daerah860 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//GARUT- DEDE WAWAN S selaku kepala Desa Padasuka Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut munuturkan kepada beberapa awak media yang terhimpun di Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) Garut. Dengan penuh rasa hormat kepada insan pers yang tergabung di AWP.

Beliau selaku kepala Desa Padasuka mengucapkan terimakasih kepada AWP untuk bisa hadir dan meliput agenda kegiatan yang dilakukan oleh desa kami, saya berharap rekan-rekan media yang tergabung di AWP-DPD GARUT ini mampu menyajikan dan menyuguhkan berita-berita akuntabel, berimbang Serta profesional. Kamis, 28/04/2022

Menurut beliau saya betul-betul menghormati kinerja para awak media ini sebagai pilar ke 4 dalam negara dimana Undang-Undang RI Nomor 40 Tahun 1999 Menjelaskan Fungsi dan kode etik jurnalistik.Saya yakin kawan-kawan Media yang tergabung di Aliansi Wartawan Pasundan ini berpegang teguh terhadap aturan dan kode etik jurnalistik. Karena Menurut Dede semerbaknya berita bohong/ berita hoax banyak para oknum media merilis berita yang tidak berimbang dan tanpa kompirmasi ke pihak yang bersangkutan.

Ketua AWP yang sering disapa Ki Kaneron pun angkat bicara kita sebagai media harus bertanggung jawab dan bersikap profesional dan selalu berpegang teguh terhadap aturan tersebut, dan menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota untuk menjaga nama baik AWP-DPD GARUT.

Hal senada pun disampaikan oleh Sekertaris ll (Dua) kang Ridwan, ST kita perlu mengkaji dan mendalami dari sebuah kasus peristiwa untuk menjadi berita berimbang, kita sebagai media yang tergabung di AWP harus mampu memberikan edukasi yang baik bagi publik apalagi pemerintah itu mitra kerja para insan pers. Permasalahan apapun kalau duduk bersama insyaallah akan membawa hal positif.

 

Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *