Mantri adalah Pahlawan Kesehatan Mengapa Orang Desa Lebih Memilih Mantri Daripada Dokter?

Daerah1255 Dilihat

Majalengka// Repormasiaktual.com-Desa beda sama kota besar apalagi di daerah yang lumayan pelosok.
Terutama urusan kesehatan. kadang-kadang Rumah Sakit jauh.
Paling Puskesmas yang jam bukanya terbatas sampai siang

Yang terpenting, hak masyarakat untuk mendapat akses kesehatan dan pertolongan dapat dipenuhi. Selama tidak ada akses dokter, tindakan mantri itu benar.

Mantri adalah tenaga kesehatan yang fleksibel.Bila berkunjung ke rumahnya (tempat praktek) tidak terlalu ribet.
Antrean berjalan alami tanpa perlu pesan nomer.
Bila sang pasien mengalami kesulitan datang, maka sang mantrii yang akan mendatangi. Jam berapa pun beliau mau datang

H Ujang mantri yang buka peraktek di rumahnya di Desa Cilancang Kecamatan Cikijing bertugas  di  Puskesmas Cikijing yang diketahui  selama ini Desa Culancang tersebut selain cukup jauh juga memiliki kondisi geografis yang cukup menantang.  Karena untuk  sampai ke Puskesmas harus melalui  jalan yang berliku. dengan jam yang lama.

Saat awak media menemuai warga Desa Cilancang banyak warga yang merasa terbantu dan menyampaikan terima kasih  Kepada Dinas Kesehatan yang memberikan kepercayaan  tersebut. kepada H ujang yang tidak mengenal waktu untuk melayani warga Desa Cilancang.

Menurut Kepala Desa Cilancang menuturkan partisipasi masyarakat  untuk  berobat semakin  hari semakin meningkat dan merasa terbantu dengan adanya H Ujang yang buka praktek di rumahnya di sentil terkait ijin Prektek Mandiri tentunya itu sudah Setandar Oprasional Prosedur  (SOP) dan diketaui pihak Puskesmas Cikijing dan Dinkes Kabupaten Majalengka.

Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *