Miris,  Keseharian Para Petani Warga Desa Tulang Bawang Harus Melewati Jembatan yang Sangat Menghawatirkan

Daerah704 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//OKU TIMUR- Miris keseharian para Petani Warga Desa Tulang Bawang Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur khususnya warga Dusun IV Talang Kemang, harus berjuang melintasi jembatan yang kondisinya saat ini sangat mengkhawatirkan untuk mencapai kebun dan ladang mereka.

Dengan kondisi lantai jembatan yang terbuat dari papan saat ini sudah rusak parah,,para petani harus selalu extra hati-hati serta sangat berbahaya andai tidak bisa-bisa jatuh ke dasar sungai, pantauan wartawan di lapangan.

Krisna warga Dusun Talang Kemang Desa Tulang Bawang saat melintasi jembatan tersebut  mengatakan,  ini akses jalan satu-satunya yang di lewati para petani pak, dengan kondisi jembatan rusak parah,kata krisna,(5/5/2022).

Lebih lanjut ,memang jembatan ini bukan penghubung desa akan tetapi jembatan ini urat nadi akses jalan para petani untuk mengeluarkan hasil pertanian dari kebun dan ladang mereka seperti hasil jagung,padi bahkan karet,” ujar Krisna.

Lihat saja kondisi jembatan pak, badan jembatan terbuat dari papan dulunya, saat ini sudah rusak parah bahkan banyak yang sudah lepas,”ungkapnya.

Krisna juga menjelaskan, mengenai ukuran jembatan kira-kira 8 meter dengan diameter lebar 250 centi meter,jejasnya.

Warga di sini bingung pak mau minta bantuan kemana,mau swadaya mungkin tidak kuat dengan dana, andai mengunakan anggaran Dana Desa,kita tau sendiri saat ini dana desa sudah banyak terfokos di salurkan ke BLT-DD, tutup krisna.

Maka dari itu semoga pemerintah daerah maupun pusat segera melihat kondisi jembatan yang ada di Desa Tulang Bawang ini

 

Dery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *