Antisipasi PMK, Sat Reskrim Polres Tapsel Cek Kandang Hewan Ternak di Angkola Timur

TNI/Polri717 Dilihat

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN- Guna mengantisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), jajaran personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama instansi terkait lainnya, melakukan pengecekan di Kandang Hewan Ternak milik Kelompok Tani di Padang Suluk Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Selasa (17/5/2022) siang.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj, SH, SIK, MH, menyampaikan bahwa, dari hasil pengecekan di Kandang Ternak tersebut terdapat 40 ekor hewan jenis sapi dan 45 ekor hewan jenis domba. Berdasarkan hasil pengecekan, semua hewan di Kandang Ternak tersebut dalam keadaan sehat.

“Setelah melakukan pengecekan, petugas melaksanakan sosialisasi terkait wabah PMK berikut cara mengantisipasinya ke Kelompok Tani,” jelas Kapolres.

Sementara, kata Kapolres, terkait program vaksinasi terhadap hewan ternak di Kabupaten Tapsel, saat ini sedang diupayakan dan direncanakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan setempat. Ke depan, lanjut Kapolres, pihaknya akan melakukan pengecekan di tempat lainnya.

“Dalam pengecekan tersebut, petugas juga menyampaikan ke peternak agar setiap melakukan jual-beli hewan ternak, harus selalu melengkapi surat kesehatan hewan,” tandas Kapolres.

Tampak hadir personel Polres Tapsel dalam pengecekan itu antara lain, Kanit II Ekonomi Sat Reskrim Iptu Aswin Manurung dan Kapospol Angkola Timur Aiptu Anwar Sadat. Hadir juga dari instansi lain seperti PPL, dokter hewan, hingga kelompok tani.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *