Tim Gabungan Patroli Guna Ciptakan Keamanan di Bantaeng Terkait Rawan  Tawuran Antar Remaja

TNI/Polri726 Dilihat

 

BANTAENG – reformasiaktual.com//  Pada hari Sabtu Malam tanggal 14-05-2022 Pukul 21.20 Wita, telah di bentuk Forum Tim Gabungan Patroli oleh Anggota Polri, TNI dan Pol PP kabupaten Bantaeng, guna menciptakan keamanan yang selama ini sudah meresahkan Masyarakat Bantaeng khususnya di kecamatan Bissappu.

Sebelum lakukan Patroli terlebih dahulu lakukan apel di Kantor Polsek Bissappu, Jalan Pahlawan. Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan. Bissappu, Kabupaten. Bantaeng. Lalu kemudian pengecekan Anggota Patroli gabungan yang akan melaksanakan Patroli Gabungan Cipta Kondisi untuk mencegah terjadinya kelanjutan pembusuran dua (2) hari lalu bagi kelompok Geng Geng motor atau kelompok anak anak yang sering tawuran di wilayah Kabupaten Bantaeng, khususnya di Kecamatan Bissappu. kegiatan patroli gabungan dipimpin oleh Kapten Inf Sultan (Danramil 1410-01/ Bissappu).

Yang turut hadir dalam melaksanakan giat Patroli tersubut
1. Jaemuddin. SE. MM (Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten. Bantaeng).
2. Andi Sultan, S. Sos, M. Si (Camat Bissappu).
3. Akp Suardi Hasyim (Kasat Binmas)
4. Letda Inf Harpil (Dan Unit Inteldim 1410/Btg).
5. Munir H. Gassing (BNPB).
6. Tompo, SE (Lurah Bonto Sungguh).

Personil yang terlibat patroli gabungan
1. Kodim 1410/Bantaeng : 6 Orang dipimpin oleh Letda Inf Harpil ( Dan Unit Intel Kodim 1410/Btg).
2. Polsek Bissapu : 5 Orang
3. Satpol PP : 9 Orang .

Adapun Arahan-Arahan dari
Kapten Inf Sultan (Danramil 1410-01/Bsp) yang intinya yaitu
Berdasarkan hasil rapat koordinasi Tripika Kecamatan Bissappu. bahwa dengan adanya kejadian pembusuran di Jalan Hasanuddin Kelurahan. Bonto Atu Kecamatan. Bissappu yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia maka dari itu di adakan Patroli gabungan secara rutin utuk menindak tegas para pelaku kejahatan yang sudah meresahkan masyarakat di Bantaeng, apabila ditemukan di lapangan ada sekumpulan Remaja yang berkumpul di pinggir Jalan tampa ada tujuan yang jelas, maka di lakukan pemeriksaan sekaligus membubarkan kumpulan tersebut.

Lanjut Kapten Inf Sultan, apabilah dalam pemeriksaan Tim Patroli menemukan benda senjata Tajam yang di dapat, maka kita akan bawa ke Polsek atau langsung ke Polres. dan bukan hanya itu mungkin juga dalam pemeriksaan kita juga bisa menemukan Barang Barang terlarang lain nya seperti Minuman Keras dan jenis Narkoba kita sikat semua Tampa pandang bulu.

Titik sasaran Patroli yang sering di tempati ngumpul Remaja ya itu wilayah kelurahan Bonto Rita, kelurahan Bonto Atu,dan Kelurahan Bonto Lebang. itu semua yang masuk daftar titik Rawang tawuran remaja dan pembusukan di kabupaten Bantaeng.

Laksanakan patroli dengan penuh rasa tanggung jawab
yang paling penting jaga faktor keamanan dan persuasif dalam pelaksanaan tugas.

Ungkap Jaemuddin. SE. MM selaku Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Bantaeng intinya
Pelaksanaan Patroli nanti di jadwalkan lagi, jangan cuma Malam Minggu saja.dan nannti
Pelaksanaan Patroli kedepannya, kita mulai pada pukul 22.00 wita di mulai tim sudah harus bergerak.

Dalam kegiatan patroli pada Sabtu Malam Tim gabungan berhasil mengamankan tiga (3) pemudah yang di dapati membawa senjata Tajam sejeni Badik dan satu (1) botol Minuman Keras jenis Topirojak. pemudah tersebut langsung di amankan di kanto Polsek Bissappu guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut

Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *