Upacara dan Potong Tumpeng Peringati Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Pendidikan Nasional

TNI/Polri698 Dilihat

Reformasiaktual.com//Probolinggo- Kecamatan Besuk menggelar upacara sekaligus tasyakuran potong tumpeng memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 dan Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022 yang di ikuti oleh 17 kepala desa dan 15 intansi pemerintahan se Kecamatan Besuk , (20/5/2022)

 

Turut hadir dalam acara tersebut , Kapolsek Besuk beserta anggota, Koramil 0820/14 Besuk, Puskesmas Besuk dan Puskesmas Bago, Dinas Bpp Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Pengairan, Dinas Pasar Besuk Dan Dinas Pasar Hewan Besuk, Dinas KUA Besuk, Koorwil Pendidikan Besuk yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Segenap Guru Guru SD, SMP dan SLTA, 17 Kepala Desa, Personil Satpol PP Kabupaten Probolinggo Unit Besuk dan seluruh staf Kecamatan Besuk.

 

Upacara yang di pimpin oleh Camat Besuk Puja Kurniawan, S. STP. M.Si saat membacakan sambutan dari Plt Bupati Probolinggo Drs. H. A Timbul Prihanjoko , inti dari Memperingati Hari Kebangkitan Nasional bertema Ayo Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju dan Indonesia Hebat, sedangkan inti dari Memperingati Hari Pendidikan Nasional bertema Pemimpin Pimpin Pemulihan Bergerak Merdeka Belajar.

Saat diwawancarai  oleh media Camat Besuk menuturkan ,bahwa kegiatan yang telah di gelar setiap tahun sudah menjadi agenda Forkopimka Kecamatan Besuk, bedanya tahun ini kami peserta upacara memakai pakaian adat tradisional daerah sebagai wujud melestarikan budaya warisan leluhur dan kami juga menggelar tasyakuran tumpeng sebagai tanda rasa syukur kepada Allah Swt yang telah memberi kami kesehatan sehingga bisa menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat di wilayah Kecamatan Besuk,” pungkasnya.

 

Mauzun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *