ANTON CHARLIYAN BERPESAN DLM PELANTIKAN BP2MP, AGAR COMUNITAS YANG BERJIWA NASIONALIS LEBIH BERANI BERSIKAP MELAWAN KELOMPOK2 RADIKALISME DAN INTOLERAN

Lembaga467 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BANDUNG- , Bertempat di Aula Gedung Bandung Trade Center Pasteur ( BTC ) , Anton Charliyan Mantan Kapolda jabar yang juga dikenal sbg Tokoh Budaya dan Tokoh Penggiat Anti Intoleran & Radikalisme di Indonesia, Berkesempatan memberi sambutan dalam Acara Rapat Paripurna Sekaligus Pelantikan Comunitas Barisan Patriot Pejuang Merah Putih ( BP2MP ) ,Bandung, Sabtu 21 Mei 2022.

Anton Charliyan yang lebih dikenal sebagai Abah Anton berpesan , Hadirnya Comunitas ini mudah mudahaan bisa membawa angin segar untuk bisa membantu Aparatur Negara dalam rangka Menjaga Keutuhan NKRI dengan Nyata , Karena dalam barisan ini telah bergabung berbagai Elemen Individu dan Comunitas Nasionalis yang siap berjuang sampai titik darah Penghabisan utk membela Siapapun yg akan merongrong Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Adapun elemen elemen yang sudah bergabung antara lain , para mantan TNI Polri, Mantan Combatan NII yang sudah kembali ke Pangkuan NKRI, Exponen 98 , Tokoh Lintas Agama, Tokoh Adat dan Budaya, Tokoh Ormas, Tokoh Buruh , Akademisi dsn lain-lain.

Dengan tergabungnya Individu Tokoh-tokoh yang berjiwa Nasionalis ini seyogianya harus mampu melahirkan semangat jiwa korsa yang betul
Patriotik, Pejuang Tangguh, Ulet , Pantang Menyerah , Solid & Militan. Sebagai mana Nama Comunitas ini yakni Barisan Patriot Pejuang Merah Putih ( BP2MP ). Selanjutnya Anton yg selama ini dikenal sbg Salah satu tokoh Pejabat yg pertama kali berani Bertindak Keras dan tegas terhadap kelompok Intoleran ini Khususnya pada saat menjabat sebagai Kapolda jabar thn 2017 ,  menekankan agar Comunitas ini mampu menjadi Garda terdepan di masyarakat untuk bisa memerangi Faham fahamIntoleran Radikalisme dan Terorisme. jangan hanya sebagai Slogan belaka. Sebagaimana banyak komunitas2 lain yg selama ini ada.

Hadirnya BP2MP harus betul-betul menjadi solusi yang Nyata bagi Ibu Pertiwi mewakili Kelompok Nasionalis yang lain untuk lebih berani memerangi kelompok intoleran tersebut, kalau tidak ingin Negara kita Hancur seperti Negara  Timur Tengah, karena terjebak dikelabui iedologi Khilafah yang mengatas Namakan Agama “, jelas Anton.

Hal senada disampaikan oleh Marsekal Madya Purn Dede Rusamsi Mantan Kasum TNI yang bertindak sebagai Ketua Dewan Pembina BP2MP , Bahwa Radikalisme dan Terorisme yang senantiasa berlindung dibalik Iedologi Khilfah yang mengatas namakan Agama tsb, Tidak realistis dan tidak jelas Arah dan tujuanya, karena untuk saat ini, siapa tokoh Agama yang pantas untuk dijadikan Khilafah. Ideologi tersebut sebetulnya dimunculkan hanya untuk menutupi Hasrat sekelompok manusia-manusia serakah yang ingin berkuasa serta untuk membodohi masyarakat di kampung-kampung yang tingkat pendidikanya masih minim,” ungkapnya.

 

Lebih jauh ditegaskan oleh Marsekal Muda Purn M Harfin mantan dan Kopasgat TNI AU  b,ahwa Iedologi Khilafah ini berdasarkan Fakta Sejarah tidak pernah Membawa Kedamaian bagi sesama umat khususnya Umat Muslim. Bahkan Keluarga Rosul saja di bunuh oleh golongan Garis keras yang dikenal sebagai kelompok Khawarij yang merupakan cikal bakal awal golongan Intoleran dan Radikalisme yang saat ini berkembang, sehingga menurutnya Iedologi tersebut sangat berbahaya, Lybya dan Suriah saja hancur akibat Propaganda & Hoax yang diciptakan oleh kelompok tersebut, sehingga mengakibatkan saat ini jadi Negara miskin, karena masyarakatnya mudah terpropokasi serta lebih percaya pada Isu-isu yang dibuat orang lain dari pada negaranya sendiri, hal ini jangan sampai terjadi pada nasyarakat kita, kalau kita tidak ingin jadi seperti mereka”, paparnya.

Terakhir sambutan Dari Pdt Yohanes selaku Ketua Dewan Penasihat yang menyampaikan bahwa , karena Organisasi ini lahir dari berbagai Comunitas, Ras , Agama dan Golongan , maka dari itu agar semua elemen mampu Bergandeng Tangan, jaga kekompakan, jangan sampai ada intrik-intrik dari dalam, karena suatu organisasi itu hancur, biasanya bukan karena serangan dari luar , tapi karena adanya keretakan-keretakan dari dalam”, imbuhnya.

Dalam Pelantikan Tersebut terpilih secara Aklamasi Ketua Umum Ir Anton Tagor Alias Abu Yasir mantan Panglima Combatan NII yang sudah kembali Kepangkuan NKRI, Sekjen Sdr Adhi Rustandi dan bendahara Sdr Akit AY, bersama sekitar 68 Orang Pengurus untuk tingkat Propinsi dan Kabupaten dari berbagai wilayah, Khususnya Jawa Barat , jawa Tengah Jawa Timur , DKI Jaya dan Banten.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina BP2MP Marsdya Purn Dede Rusamsi Mantan Wakasau , Marsda Purn M Harvin mantan Dan Group Paspampres, Irjen Purn Anton Charliyan mantan Kadiv Humas Polri, Budi Hermansyah Ketua Exponen 98 jabar, Adapun di jajaran Penasihat Hadir Yohanes Ketua lintas Agama, Thony Easy mantan Wk ketua DPRD , Ucu ketua Aliansi Buruh lainnya dan acara berlangsung, tertib, Hidmat dan penuh semangat.

 

Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *