Polsek Batang Angkola Gelar Ops Yustisi, Masih Ditemukan Pelanggar Prokes

TNI/Polri715 Dilihat

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Sejumlah warga yang melintas di depan Mako Polsek Batang Angkola, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), mendadak menghentikan laju kendaraan pada Minggu (22/5/2022) pagi. Rupanya, personel Polsek Batang Angkola, sedang melaksanakan Operasi Yustisi bagi warga yang melintas.

Tak ayal, puluhan warga kedapatan tidak mematuhi atau melanggar protokol kesehatan (Prokes). Dengan humanis, warga yang terjaring Operasi Yustisi Polsek Batang Angkola, itu diberikan imbauan agar selalu mematuhi Prokes saat beraktivitas di luar rumah, sebab pandemi Covid-19 hingga saat ini masih ada.

“Namun begitu, kami tetap melaksanakan Operasi Yustisi dengan humanis berupa memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan, guna menghindari penularan Covid-19,” ujar Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Dijelaskan Kapolres, dalam Operasi kali ini, setidaknya ada 10 orang warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya, juga lakukan peneguran secara lisan ke masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut. Selain itu, pihaknya juga membagi-bagikan puluhan masker gratis ke masyarakat.

“Pelaksanaan Operasi Yustisi ini bertujuan untuk penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap, ke depan, setiap warga Kabupaten Tapsel patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. Jika tengah lakukan aktivitas di luar rumah, dia mengimbau ke masyarakat agar selalu menggunakan masker serta menjaga jarak.

“Dan terakhir, kami menghimbau kepada segenap masyarakat agar mengikuti program vaksinasi lengkap, guna memproteksi diri dari Covid-19,” pungkas Kapolres.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *