Antisipasi Karhutla, Polres Tapsel dan Instansi Terkait Gelar Rakor Kesiapan Apel dan Simulasi

TNI/Polri689 Dilihat

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama instansi terkait lainnya, menggelar rapat koordinasi (Rakor) Apel dan simulasi terkait penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (23/5/2022) pagi di Mako Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut.

“Kegiatan ini digelar guna menyambut Apel gelar pasukan kesiapan penanggulangan Karhutla yang akan digelar di Mako Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut, Rabu (25/5/2022) pagi,” jelas Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, melalui Kasat Samapta AKP Harun.

Dijelaskan Kasat, dalam Rakor itu turut dibahas mengenai tahapan kesiapan Apel gelar pasukan simulasi penanggulangan Karhutla dan pelaksanaan simulasi yang melibatkan personel, peralatan, maupun posko-posko dalam skenario.

Adapun posko-posko yang dimaksud, kata Kasat, meliputi posko kesehatan (tenda TNI), posko pengungsian (tenda BPBD), posko logistik (tenda Brimob), posko dapur umum dan MCK (tenda Dinas Sosial), serta posko terpadu (dua tenda Polres Tapsel).

Dalam Rakor itu pula, lanjut Kasat, turut dilaksanakan pengecekan lapangan Apel dan lapangan simulasi penanggulangan Karhutla untuk menentukan titik yang akan dilaksanakan, penempatan personel, serta peragaan peralatan dalam pelaksanaan simulasi.

“Dan, pada Selasa (24/5/2022) pagi, akan dilaksanakan gladi bersih Apel kesiapan penanggulangan Karhutla dan peragaan simulasi dengan menghadirkan personel maupun peralatan yang akan digunakan,” tandas Kasat.

Tampak hadir, Danyon C Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega (selaku pimpinan rapat), Wadanyon AKP M Darwin Rambe, Pasi Ops Danyon AKP Martoga S, Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Daulat MZ Harahap, mewakili Batalyon 123/RW Letda Juanda Rambe.

Kemudian hadir juga, Kabid BPBD Tapsel di antaranya Handi Batubara dan Hotmatua Rambe, Kabid Dinas Perhubungan Tapsel, Kabid Damkar Tapsel Porman Sitompul, staf Dinas Kesehatan Tapsel, dan personel Polres Tapsel lainnya.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *