Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kerinci Lakukan Restoking Dilima Titik

Daerah1266 Dilihat

 

KAB.KERINCI//-Reformasiaktual.com//KERINCI- Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kerinci lakukan restoking (pelepasan bibit ikan semah) di lima titik salah satunya di lubuk larangan sungai sandar Desa Pungut Tengah Kecamatan Air Hangat Timur pada Selasa 24/05/2022 dihadiri langsung oleh Kadis perikanan TITO RIVANO S.pi M.si.

Dalam kegiatan Restocking benih ikan semah dilakukan secara serentak di lima titik di Kabupaten Kerinci yaitu di Desa Sungai Galampeh, Keluru, Betung Kuning, Pungut Tengah dan Pungut Mudik sebanyak 10.000 ekor bantuan bibit ikan semah yang diserahkan langsung oleh Kadis Perikanan TITO RIVANO dan dalam satu desa atau Pokmaswas mendapat bantuan 2000 ekor bibit ikan semah.

TITO RIVANO S.pi M.si  saat di komfirmasi media reformasiaktual.com mengatakan akan menjadikan destinasi kampung ikan semah mulai dari Pungut sampai ke Desa Hiang Kecamatan Setinjau Laut. Sehingga nanti bisa menjadi ikon wisata di Kecamatan Air Hangat Timur dalam pelestarian atau budidaya kampung ikan semah”, ungkapnya.

Lebih lanjut,”Kedepannya kita mncanangkan Sungai Batang Pungut sampai Batang Sangkir sebagai daerah konservasi pelestarian ikan lokal yakni ikan Semah dan harapan kami kedepan wilayah tersebut menjadi sentral perikanan,” jelasnya.

Didalam kesempatan yang sama Kepala Desa Pungut Tengah Dodi Indra juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Kerinci yang telah melakukan restoking di Lubuk Larangan Sungai Sandar Pungut Tengah dengan kegiatan seperti ini juga dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dalam memelihara kelestarian ikan semah,”tuturnya.

Selaku yang dipercayai oleh masyarakat ketua Pokmaswas Lubuk Larangan Sungai Sandar Andrawadi.S.Pd meminta kepada dinas terkait baik tingkat kabupaten maupun Provinsi dapat menambah bibit ikan semah lebih banyak lagi dan juga memberi fasilitas penunjang dalam hal pengawasan Lubuk Larangan Sungai Sandar Desa Pungut Tengah Kecamatan Air Hangat Timur sehingga lebih optimal dalam budidaya ikan semah.

Muda-mudahan  dengan adanya program pemerintah seperti ini dapat mewujudkan Kabupaten Kerinci menjadi ikon kampung ikan semah kedepanya sehingga dikenal diseluruh Indonesia,”pungkas Andrawadi.S.Pd.

 

(Tim RA Kerinci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *