Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Sinjai Perketat Pengamanan Rumah Ibadah

TNI/Polri293 Dilihat

 

Reformasiaktual com// Kab. Sinjai, (Sulsel)- Meskipun di wilayah Kabupaten Sinjai tidak ada Gereja hanya Rumah Ibadah. Namun dalam rangka peringatan Kenaikan Isa Al Masih, Polres Sinjai memperketat pengamanan tempat pelaksanaan ibadah. Kamis, (26/05/2022).

Pelaksanaan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al Masih bertempat dirumah ibadah dijalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, tepatnya didepan Rumah Sakit Umum Sinjai, Personel Polres Sinjai mengamankan kegiatan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al Masih tersebut.

Kegiatan pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos selaku koordinator Pam dan Padal (Perwira Pengendali) personel dilapangan Kapolsek Sinjai Utara Akp Fredy Nalle didampingi Kanit Pam Ipda Agus Indrawan, Wakapolsek Sinjai Utara dengan personel gabungan sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa pengamanan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah peringatan kenaikan Isa Al-Masih di Kabupaten Sinjai

“Pengamanan ini untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas dengan harapan pelaksanaan ibadah peringatan Isa Al Masih dapat berjalan aman dan lancar,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai mengatakan jika, Pelaksanaan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat serta untuk mengantisipasi terjadinya gangguan selama ibadah berlangsung.

“Pengamanan ini dilakukan tentunya untuk menjamin keamanan dan kelancaran para jamaah yang sedang beribadah”, Tambahnya.

“Pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani pada peringatan Kenaikan Isa Al Masih ini hingga kegiatan selesai dan kami pastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.” Tutupnya.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *