Penting! Ketua HKJM Harapkan Warga Jawa, Sunda dan Madura se-Kabupaten Jayapura Berkumpul Besok

Lembaga487 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//JAYAPURA- Saya sampaikan kepada seluruh warga Jawa, Sunda dan Madura yang ada di seluruh pelosok Kabupaten Jayapura, mari kita berbondong-bondong, ikuti dan sukseskan bersama acara Halal Bihalal. Ini demi kekompakan dan keamanan kita, demi terwujudnya cita-cita dan tujuan HKJM untuk membangun Kabupaten Jayapura,” ujar Supardi selaku Ketua HKJM Kabupaten Jayapura (27/05/2022).

 

Ketua HKJM (Himpunan Kerukunan Jawa, Sunda dan Madura) Kabupaten Jayapura mengajak seluruh warga Jawa, Sunda dan Madura yang ada di Kabupaten Jayapura untuk dapat menghadiri acara Halal Bihalal yang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/05/2022), pukul 12.30 WIT di Gedung Puspenka Hawai Sentani.

 

“Halal Bihalal kali ini mengusung tema Dengan Halal Bihalal Kita Perkuat Silaturrahim, Membangun Kebersamaan dengan Kekompakan Demi Tercapainya Tujuan dan Cita-cita HKJM yang Guyub Rukun Ngahiji Salawase,” kata Supardi

 

Supardi juga mengharapkan dengan tema tersebut warga Jawa, Sunda dan Madura dapat mengetahui pentingnya Paguyuban. Sehingga melalui kehadiran seluruh warga, pengurus cabang hingga tingkat Pusat dalam acara tersebut dapat saling temu kangen demi memperkuat persatuan dan kekompakan antar sesama.

 

“Terdapan 31 Paguyuban dibawah naungan HKJM yang akan ikut serta memeriahkan Halal Bihalal tersebut. Kami juga telah memberikan ruang dan kesempatan kepada 31 Paguyuban, untuk melakukan Halal Bihalal di Paguyubannya masing-masing. Sehingga disepakati pada tanggal 28 Mei ini, khusus acara akbar dan puncaknya Halal Bihalal yang diadakan oleh HKJM Kabupaten Jayapura,” ucap Ketua HKJM.

 

Supardi juga menjelaskan bahwa HKJM memiliki cita-cita, tujuan dan pandangan kedepan. Sehingga menurutnya, warga HKJM ini harus rukun, guyub dan kompak. Maka diharapkan melalui Halal Bihalal ini, pihaknya dapat mempersatukan persepsi untuk bersama sama satu tujuan. Sehingga kehadiran HKJM, benar-benar dapat dirasakan kemanfaatannya oleh seluruh warga dan dapat bersinergi dengan Pemerintah serta seluruh Paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura.

 

“Kita boleh memiliki idelaisme kedaerahan dengan HKJM, tetapi tetap harus saling bertoleransi, menghormati Paguyuban manapun yang ada di Kabupaten Jayapura khususnya,” pungkasnya.

 

AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *